Mustofa Widjaja Komitmen Dorong Batam Jadi Kota Pendidikan
Oleh : Roni
Minggu | 11-11-2018 | 15:32 WIB
_20181111_161450.JPG honda-batam
Mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja berdialog dengan masyarakat di Perum Bida Asri 2 Batam Center (Foto: Roni)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mustofa Widjaja, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar Kepri, Sabtu (10/11/2018) malam kemarin.

Mantan Kepala BP Batam ini berdialog dengan para tokoh serta masyarakat perumahan Bida Asri 2, Batam Centre, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepri.

Menanggapi aspirasi masyarakat yang hadir, ia menekankan pentingnya membangun pendidikan Batam yang islami di tengah industri dan pariwisata Kota Batam yang melesat. "Kita harus membangun akhlak anak-anak kita dengan baik. Ini penting supaya mereka tidak terjerumus ke arah yang tidak kita inginkan. Seperti kata orang bijak, dalamnya ilmu ditentukan oleh ketinggian adab seseorang," paparnya kepada puluhan masyarakat yang hadir.

Mustofa melanjutkan, kemajuan industri dan pariwisata Batam memang perlu diberi filter agar tetap menjunjung tinggi kehidupan yang islami. Sangat penting menjaga akhlak anak-anak peserta didik dengan baik supaya mereka tidak terjerumus ke arah sikap hedonis. "Dengan ikhtiar ini kita bisa mewujudkan Batam sebagai kota pendidikan, bukan hanya industri dan pariwisata," pungkas Ketua Dewan Pembina Forum Kepri Bersatu tersebut.

Sementara itu Ustadz Romli, tokoh agama setempat, menyambut baik majunya Mustofa Widjaja menjadi anggota DPD RI dari Kepri periode 2019-2024 mendatang. "Jika terpilih, pengalaman serta koneksi Pak Mustofa bertahun-tahun memimpin BP Batam jelas akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kepri secara luas. Tidak diragukan lagi," ujarnya.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti dialog yang juga menyinggung persoalan legalitas tanah fasilitas umum, Masjid, serta Madrasah Ibtidaiyah.

Editor: Surya