Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungan Kerja Dua Hari di Natuna

Tiba di Natuna, Dubes AS Donovan Berjanji akan Datang Lagi
Oleh : Kalit
Rabu | 07-11-2018 | 11:40 WIB
dubes-as-di-natuna.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna, Hamid Rizal menyambut kedatangan Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan, melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Natuna, Provinsi Kepri. Dalam kunjungan hari pertamanya, Rabu (7/11/2018), Donovan langsung berjanji akan kembali lagi ke Natuna.

Donovan tiba di Bandara Natuna sekitar pukul 10.10 WIB. Donovan beserta rombongan menggunakan pesawat carter, dan disambut Bupati Natuna Hamid Rizal, Danlanud Raden Sadjad (RSA), Kolonel Pnb. Perasetiya Halim, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, dan seluruh unsur FKPD Natuna.

Donovan langsung menuju ruang VIP Bandara Natuna. Di sana ia mendengarkan pemaparan singkat dari Kolonel Halim dan Bupati Hamid mengenai Natuna. "Selamat datang di Natuna, mister. Di Natuna kami sudah ada Bandara," kata Hamid, mengawali paparannya.

Donovan terlihat fokus mendengarkan pemaparan tentang Natuna yang disampaikan dua tokoh tersebut. "Nanti saya akan datang lagi ke Natuna dengan kegiatan yang berbeda," ujar Donovan dengan bahasa Indonesia yang masih kental dengan logat baratnya, sambil berseloroh.

Usai mendengarkan pemaparan, Donovan langsung menuju Lanud RSA untuk mengikuti diskusi dengan Komandan Lanud RSA.

Di Natuna, Donovan dijadwalkan akan melaksakan berbagai kegiatan, di antaranya, diskusi di Lanud RSA, menyelam di kawasan perairan Alif Stone Park dan menghadiri acara jamuan makan malam yang digelar Pemkab Natuna.

Hari berikutnya, Donovan dijadwalkan melepas anak penyu (tukik) bersama Bupati Natuna di kawasan Alif Stone, menonton film A Plastic Ocean di SMAN 1 Bunguran Timur, mengunjungi Kampung Tua Penagi, ggopi di keadai kopi pinggir jalan, dan makan siang di rumah pakar maritim Natuna, Rodial Huda.

Kemudian Donovan akan mengikuti diskusi di Lanal Ranai dan kembali ke Alif Stone dan dilanjutkan dengan makan malam internal.

"Pak Donovan nginap di Hotel Alif Stone. Chek-out hari Jumat pukul 09.40 Wib, kemudian ke bandara dan bertolak ke Jakarta," kata Kabag Humas Pemkab Natuna, Budi Darma.

Editor: Dardani