Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Babak 16 Besar Liga Champion

Langkah Berat Bayer Leverkusen Hadapi Barcelona
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 14-02-2012 | 10:58 WIB
Bayer_Leverkusen.jpg Honda-Batam

Bayer Leverkusen. Foto:Bayer04.de

LEVERKUSEN, batamtoday - Sukses Bayer Leverkusen menghancurkan mimpi dua klub besar, Valencia dan Chelsea pada fase penyisihan group menjadi modal yang baik bagi klub asal Jerman itu di babak berikutnya. Apalagi lawan yang bakal dihadapi tidak lain adalah raksasa Spanyol, Barcelona. 

 

Menjelang bentrok kedua klub yang dijadwalkan akan berlansung dini hari nanti, Rabu (15/2/2012), tidak ada nada gentar muncul dari markas Leverkusen, Stadion Bay Arena.

Robin Dutt pelatih Leverkusen mengungkapkan keyakinanya timnya bakal memberikan perlawanan yang sengit. Meski Barcelona didukung dengan sederet pemain bintang, namun hal itu tak menyurutkan semangat skuad Bayer.

"Barcelona memang spektakuler saat menyerang, mereka juga menekan dengan sangat baik. Akan tetapi, saya tidak pernah menyerah. Kami sudah membuktikan mampu menyebabkan masalah bagi tim-tim hebat Eropa," katanya seperti dikutip batamtoday dari situs resmi klub Bayer04.de.

Sementara itu, Barcelona sendiri saat ini dipercaya tengah mengalami penurunan performa. Buktinya, laga terakhir mereka di La Liga berakhir dengan kekalahan saat menyambangi markas Osasuna akhir pekan lalu.

Namun, lengkapnya dua jendral lapangan tengah Blaugrana, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta menjadi awal ancaman malapetaka bagi tuan rumah. Belum lagi, gelandang bertahan mereka, Sergio Busquets kabarnya sudah pulih dari cedera. 

Selain itu, penurunan ketajaman Lionel Messi dalam tiga laga terakhir ditutupi dengan baik oleh Alexis Sanchez dan Cecs Fabregas. Itu berarti Barcelona tetaplah Barcelona, apapun situasinya butuh kerja keras ekstra yang dibarengi keberuntungan untuk bisa mengalahkan pasukan Pep Guardiola saat ini