Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDGI Sosialisasikan Bahaya Konsumsi Gula Bagi Kesehatan Gigi
Oleh : CR1
Sabtu | 27-10-2018 | 14:40 WIB
pgdi-batam11.jpg Honda-Batam
Peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional di SDN 010 Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2018 dan juga Hari Kesehatan Nasional ke-54, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) kota Batam dalam gelaran sikat gigi masalnya di SDN 010 Sagulung datang dengan tema 'Bahaya Konsumsi Gula Tersembunyi Terhadap Kesehatan Gigi' pada Sabtu (27/10/2018).

Ratih Anggraini, selaku Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Batam mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara sikat gigi teratur, pagi dan malam hari sebelum tidur.

"Kurangnya pemahaman masyarakat akan konsumsi gula akan mudah membuat gigi rentan kerusakan. Karena, tanpa disadari, dalam setiap makanan dan minuman pasti terdapat kandungan gula, meskipun rasa makan itu tidak manis," paparnya.

Selain itu, PDGI di sini juga turut memberi penyuluhan atau edukasi perihal tujuh kebiasaan baik yang terintegrasi dan juga efektif untuk kesehatan.

"Yaitu enam langkah cuci tangan mengikuti standar WHO, juga jangan lupa sarapan bergizi dan seimbang setiap paginya, minum minuman sehat," lanjutnya.

Masih Ratih, perihal kebiasaan baik ini, jangan lupa untuk terus membiasakan sikat gigi pagi dan malam sebelum tidur, selalu perhatikan kebersihan toilet kamar mandi dan permukaan lantai agar tetap bersih.

"Serta lakukan pemilahan terhadap sampah organik dan non organik, dan pencegahan DBD dengan 3M," tutupnya.

Editor: Yudha