Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

INKAI Batam Uji 150 Karateka
Oleh : Yoseph Pencawan
Senin | 13-02-2012 | 10:48 WIB

BATAM, batamtoday - Pengurus Cabang Institut Karatedo Indonesia (Pengcab INKAI) Kota Batam telah menyelenggarakan ujian kenaikan sabuk dan penurunan Kyu di Aula Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Batam pada pukul 08.00-16.00 WIB, Minggu (12/2/2012).

"Kegiatan ini diikuti oleh total 150 orang karateka, antara lain sabuk putih 50 orang, sabuk kuning 35 orang, sabuk hijau 20 orang, sabuk biru 30 orang dan sabuk coklat sebanyak 15 orang karateka," ujar Asmoji, Ketua Umum Pengcab INKAI Batam, Senin (13/2/2012).

Adapun kegiatan ini merupakan ujian kenaikan sabuk dan penurunan Kyu semester II tahun 2011 yang diselenggarakan oleh Pengcab INKAI Batam dimana ujian secara regular dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Kenaikan tingkat ini dipimpin oleh enam orang penguji, diantaranya Sensei Usman Ahmad (Ketua Majelis Sabuk Hitam/MSH Kepri), Senpai dr Asmoji SpB, Senpai Hendrawanta Pencawan, Senpai Martin Telaumbanua, Senpai Iwan Wahyudi dan Senpai Manggala Yudha Pencawan.

Dalam ujian kali ini, semua peserta dinyatakan lulus oleh tim penguji, bahkan terdapat 10 orang karateka mampu naik hingga dua tingkat dalam ujian kali ini.

Sabil, karateka sabuk putih, tercatat sebagai peserta paling muda dalam ujian kali dengan usia empat tahun, sedangkan Junia Nafissa menjadi peserta tertua berusia 16 tahun.

Sehari sebelumnya, Pengcab INKAI Batam juga sudah melaksanakan Gashuku (latihan bersama dan penyeragaman tehnik) dengan jumlah peserta yang sama.

Gashuku merupakan kegiatan yang harus dilakukan karateka sebelum mengikuti ujian. Pengcab INKAI Batam sendiri saat ini memiliki 10 ranting dengan total sekitar 400 orang karateka.