PKP

Temui Jack Ma, Indonesia Sepakati Kerja Sama Pemasaran Produk Lewat Alibaba
Oleh : Redaksi
Sabtu | 13-10-2018 | 18:16 WIB
menter-jack-ma.jpg honda-batam
Menteri Kabinet Kerja saat melakukan pertemuan dengan founder Alibaba Group, Jack Ma di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10/2018). (Kominfo)

BATAMTODAY.COM, Nusa Dua - Pemerintah Indonesia kembali mengadakan pertemuan tertutup dengan founder Alibaba Group, Jack Ma di sela rangkaian pertemuan tahunan IMF WBG tahun 2018, di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10/2018).

Hasil pertemuan antara sejumlah Menteri dengan Jack Ma itu menyepakati kerja sama pemasaran melalui platform marketplace Alibaba. Menteri Kabinet Kerja yang tampak ikut dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

"Dalam pertemuan itu disepakati beberapa kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Alibaba. Tujuan kerja sama itu untuk memperluas jaringan pasar produk-produk Indonesia melalui Alibaba, salah satu e-commerce terbesar di dunia." tulis Kemkominfo dalam situs resminya.

Bulan depan, ketika Alibaba menggelar Singles' Day di China, Indonesia akan mengikutsertakan produk-produk pilihan dalam pesta belanja yang diselenggarakan oleh Alibaba.

Jika di Amerika Serikat ada Black Friday dan Cyber Monday untuk membuka perdagangan dengan diskon retail, di China even Singles' Day digunakan Alibaba sebagai wahana untuk mempromosikan diskon pengecer pada platform e-commerce sejak 2009.

Editor: Gokli