Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Teruji BPOM

3 Merek Wine Asal Bali Diluncurkan di DNEST Cafe Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 06-10-2018 | 09:28 WIB
wine-lokal.jpg Honda-Batam
Peluncuran tiga merek Wine lokal di DNEST Cafe, Vista Hotel Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Natural Energi Optimal meluncurkan tiga merek Wine lokal di DNEST Cafe, Vista Hotel Batam pada Kamis (4/10/2018) lalu.

Ketiga Wine itu masing-masing Hatten Wines, TWO Island dan Dragonfly Moscato. Ketiganya diproduksi di Bali.

Sebagai pembeda dari ketiga Wine itu adalah anggurnya, ada yang ditanam di Bali dan ada dari Australia Selatan.

"Hatten Wines, anggurnya ditanam di Bali sedangkan TWO Islands dan Dragonfly Moscato anggurnya ditanam di Australia Selatan. Tetapi ketiganya sama-sama diproduksi dan difermentasi di Bali serta menggunakan anggur premium," jelas Pinn Han, Direktur PT Natural Energi Optimal di DNEST cafe, Vista Hotel Batam.

Hatten Wines termasuk non vintage karena anggurnya tiga sampai empat kali setahun untuk dipanen. Sedangkan TWO Islands dan Dragonfly Moscato termasuk vintage karena anggurnya setahun sekali dipanen.

Jenis Hatten Wines yang sudah beredar di Batam seperti, Hatten Wines Alexandria, Hatten Wines Aga Red dan Hatten Wines Tunjung. Sementara untuk TWO Islands, ada TWO Islands Riesling, TWO Islands Chardonnay, TWO Islands Carbernet Merlot dan TWO Islands Pinot Noir.

"Tahun 2016 brand TWO Islands meluncurkan produk wine premium yaitu TWO Islands Reserve. Dan sekitar tahun 2017 Hatten Wines mendapatkan penghargaan internasional sebagai best dessert wine dan best fortified wine diajang The Cathay Pasific Hong Kong International Wine & Spirit Competition 2017. Dan wine ini sudah teruji oleh BPOM," katanya.

Wine terabut, sudah bisa Anda dapatkan di berbagai tempat, seperti Dutty Free, Hotel, Resort, hingga Cafe Resto yang ada di Batam. Dengan adanya acara wine launching ini, diharapkan peminat wine yang ada di Batam bisa merasakan, bahwa wine asli produk dalam negri mempunyai kualitas rasa yang premium.

Editor: Gokli