Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PPS Tanjungpiayu Buka Pelayanan Posko GMHP di Sejumlah RT/RW
Oleh : CR1
Kamis | 04-10-2018 | 14:04 WIB
pps-piayu1.jpg Honda-Batam
Panitia Pemungutan Suara (PPS) Keluarahan Tanjungpiayu. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Semarak Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) telah bergema mulai dari tingkat panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan komisi pemilihan umum (KPU) Kota Batam sejak 1 Oktober lalu.

Tidak hanya membuka posko pelayanan di kantor kelurahan, kecamatan, maupun KPU, sejumlah PPS juga mulai berinisiatif untuk memberikan pelayanan secara roadshow ke RT/RW di wilayah mereka. Inisiatif jemput bola ini salah satunya dilakukan oleh PPS Tanjungpiayu yang berada di Kecamatan Seibeduk.

Zaki Setiawan, selaku Komisioner Divtek KPU Batam, menjelaskan bahwa roadshow GMHP ini dilakukan secara terjadwal dalam beberapa hari tertentu.

"Pada Selasa (2/10/2018), PPS Tanjungpiayu kemaren membuka pelayanan posko GMHP di RW 4 dan 5 Kelurahan Tanjungpiayu dan Rabu kemarin di RW 13 Telaga Sakinah berhasil menjaring 40 pemilih baru," ujarnya.

Sedangkan untuk hari ini, Kamis (4/10/2018) PPS Tanjung Piayu buka pelayanan di RW 8 dan 9, begitu juga untuk Jumat (5/10/2018) besok, akan diadakan di RW 16 dan seterusnya.

"Kegiatan ini untuk menyempurnakan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP-1)," lanjutnya.

Sebagai penutup, Zaki kembali mengimbau agar warga yang belum terdaftar di DPT untuk memanfaatkan keberadaan posko layanan GMHP dengan membawa fotokopi e-ktp Batam dan fotokopi kartu keluarga agar namanya bisa dimasukkan dalam DPT untuk Pemilu 2019.

"Posko layanan GMHP dalam rangka penyempurnaan DPTHP-1 ini akan berlangsung sampai 28 Oktober mendatang," pungkasnya.

Editor: Yudha