Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pameran Properti Terbesar dan Terlangkap

REI Expo Batam 2018, Saat yang Tepat Membeli Properti
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 04-10-2018 | 13:04 WIB
rei-expo11.jpg Honda-Batam
Pembukaan REI Expo 2018 di Mega Mall. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Waktu yang tepat masyarakat untuk membeli dan berinvestasi properti di pameran Real Estate Indonesia (REI) Expo di atrium timur Mega Mall, 3-14 Oktober mendatang. Banyak promo yang ditawarkan pengembang properti.

Dalam pembukaanya, Ketua REI Batam, Achyar Arfan menyebutkan pameran merupakan salah satu jurus dalam usaha bisnis.

"Pameran ini salah satu jurus kami untuk mendekatkan diri kepada para calon konsumen. Diselenggarakan 2 kali dalam 1 tahun, pada April dan Oktober. Kami menyediakan dan memamerkan rumah kelas mewah, setengah mewah sampai rumah subsidi," ujar Achyar dalam kata sambutanya Rabu (3/10/2018).

Menurutnya rumah subsidi disediakan untuk kaum pekerja, khusus yang berpenghasilan maksimum Rp4 juta. Tapi saat ini lahan-lahan untuk pembangunan pemukiman sudah sangat berkurang. Ia berharap kepada BP Batam untuk tetap membuka pintu lahan rumah subsidi tolong jangan ditutup.

"Pintu lahan rumah subsidi tolong jangan ditutup. Batam dalam 2 tahun ini selalu bicara ekonomi turun, kita lihat 6 bulan sekarang sudah ada pertumbuhan. Ini merupakan harapan yang baik, terutama teman-teman dari REI Batam. Kadang kalau ekonomi turun jangankan beli rumah baru, cicilan yang lama saja harus dijaga baik-baik," ujarnya.

Kepala BP Batam Lukita Towo Dinarsyah melalui Direktur Lahan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Imam Bahroni menyebutkan dengan adanya pameran ini berharap tingkat penjualan bertambah dan daya beli masyarakat meningkat. Sehingga pembangunan Batam kedepan lebih bergairah .

"Mudah-mudahan REI Expo berjalan lancar dan banyak transaksi," ucapnya.

Sementara Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Batam Febrialin, mengatakan Pemerintah Kota menyambut baik digelarnya REI Expo yang ke 14. REI Expo merupakan upaya promosi dan menggairahkan kembali khsusunya di sektor properti.

"Tanpa investasi kita akan berat, karena investasi juga memberikan lapangan kerja. Sukse selalui REI Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha