Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sedapnya Cwie Mie Malang di Rumah Pedas Mak Inong Kepri Mall, Bikin Ketagihan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 03-10-2018 | 12:40 WIB
cwie-mie-malang1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Cwie Mie Malang. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat berada di kawasan Kepri Mall, anda harus mampir ke Rumah Pedas Mak Inong Kepri Food Place dan mencoba menu cwie mie malang jamur.

Menu ini cocok saat anda menyantap di sore hari, apalagi tempatnya sangat nyaman. Sesuai dengan namanya, hidangan ini berasal dari Malang.

Sekilas terlihat sama dengan mie pangsit tetapi yang membedakannya adalah cwie mie malang jamur menggunakan mie yang bertekstur lembut dan diaduk dengan bumbu-bumbu dalam keadaan kering.

"Mienya dalam keadaan kering, tapi nanti dikasih kuah kalau minat pakai kuah bisa pakai kuah. Dalam satu mangkuknya ada pangsit, acar timun, jamur kancing yang sudah direbus," ujar Bagas Sandi, karyawan di Rumah Pedas Mak Inong, Selasa (2/10/2018).

Cwie mie malang jamur menggunakan jamur kancing yang sudah direbus sebelumnya serta selada sebagai sayurnya.

"Selain jamur biasanya menggunakan daging ayam cincang. Berbeda dari mie ayam yang biasanya basah. Untuk cwie mie malang ini menggunakan taburan ayam kering," ujarnya.

Cwie mie malang dinikmati bersama sambal cabai setan, dan bisa ditambah dengan saos sambal serta kecap untuk penambah rasanya. Cwie mie malang jamur juga terasa nikmat jika ditambah dengan bakso. Untuk minuman yang pas dalam hidangan cwie mie malang ini, seperti bubble cokelat atau bubble taro.

Editor: Yudha