Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menkeu Dorong Generasi Muda Jadi Aktor di Industri Ekonomi Digital
Oleh : Redaksi
Senin | 01-10-2018 | 10:52 WIB
milenial-digital.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menkeu Sri Mulyani Indrawati (kanan) berkesempatan menjadi salah satu pembicara di Millenials Festival 2018 di Studio 1, Epicentrum Walk XXI, Sabtu (29/09/2018). (wetheyouth.id)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berkesempatan menjadi salah satu pembicara di Millenials Festival 2018. Pada kesempatan tersebut Menkeu menyampaikan harapannya bagi kaum milenial (generasi muda) sebagai penopang ekonomi digital.

"Generasi muda punya banyak opsi untuk menjadi aktor di industri ekonomi digital. Memulainya pun tak harus dengan modal besar," ucap Menkeu di Studio 1, Epicentrum Walk XXI, Sabtu (29/09/2018) seperti dikutip situs resmi Kemenkeu.

Banyaknya opsi tersebut merupakan peluang yang harus dipilih sesuai dengan minat dan kualitas yang dimiliki masing-masing individu. Pada kesempatan itu, Menkeu juga mengingatkan agar kaum milenial tidak menuntut segala kemudahan tanpa mau berusaha.
Menkeu mengingatkan bahwa sebuah kemajuan tidak jatuh dari langit, melainkan buah dari kerja keras. "Ibaratnya saat diberi peta kalian sudah paham menavigasikan tujuannya mau ke mana," pesan Menkeu.

Perkembangan teknologi di Indonesia saat ini masih berada di tahap awal. Meski masih sedang berkembang, ekonomi digital harus dipandang sebagai peluang karena terus tumbuh dengan cepat.

Menkeu menekankan agar kaum muda harus optimis dan percaya diri. "Lihat dunia sebagai possibility, bukan ancaman," pesan Menkeu.

Menkeu juga berpesan bahwa masa depan bangsa ini milik kaum milenial. Untuk itu, kaum muda harus menambah kepedulian dan rasa memiliki terhadap bangsa ini.

"You're on the driver seat. Jangan biarkan orang lain menyetir diri Anda. You have your own destiny. This is you country, your future, own it! Own your destiny!" tutup Menkeu mengakhiri sesi bincang santai sore itu.

Editor: Gokli