Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Motif Pelaku Membunuh Kasir Hotel Millenium Karimun
Oleh : Wandy
Minggu | 30-09-2018 | 12:32 WIB
pembunuh_ida1.jpg Honda-Batam
Jajaran Sat Reskrim Tangkap pelaku pembunuh kasir Hotel Milenium (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - M Syahyuda (20) bernafsu melihat kemolekan tubuh Ida (23), kasir Hotel Millenium Karimun dan ingin berhubungan intim dengan korban. Pelaku lantas tega menghabisi nyawa korban dengan cara memasukkan tisu dan rambut ke dalam mulut korban serta melilit leher korban dengan handuk hotel.

Pembunuhan kasir hotel tersebut berawal pada Sabtu (29/9/2018) sekira pukul 09.00 WIB, dimana pelaku meminta korban membersihkan kamar tempat dia menginap. Sekitar 10 menit pelaku naik ke atas menuju kamar dan langsung membekap korban dari belakang dengan memasukkan tisu dan rambut ke dalam mulut korban.

"Pelaku ini memiliki ketertarikan kepada korban untuk berhubungan intim, namun korban sempat berontak maka pelaku langsung menggumpal mulut korban dengan tisu," terang Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Sabtu (29/9/2018) malam.

Lebih jauh Lulik menjelaskan, korban sempat berteriak minta tolong sebanyak 2 kali, pada saat itu ada saksi yang mendengar di kamar 207. Saat saksi keluar kamar melihat tidak terjadi apa, lalu saksi masuk kembali ke kamar.

"Ketika mulut korban dibekap, kemudian pelaku melilit lehet korban menggunakan handuk, korban sempat memberontak, karena melawan pelaku membenturkan pipi korban ketembok kamar hotel," paparnya

Pada saat korban sudah lemas tak berdaya, pelaku membuka celana korban, ketika korban sudah tidak bergerak lagi dan pelaku memastikan korban sudah tidak bernyawa dia urungkan niatnya dan langsung kabur sekitar jam 10.00 WIB.

Untuk diketahui, setelah dilakukan penangkapan, polisi menemukan beberapa barang bukti berupa rokok Marcopolo yang sama pada saat di TKP, surat pengganti KTP yang dikeluarkan Disduk Capil Medan, dan satu lembar tiket kapal kelud tujuan Karimun ke Asahan yang akan berangkat besok pagi.

Diberitakan sebelumnya, Jajaran Sat Reskrim Polres Karimun berhasil ungkap kasus pembunuhan Ida (23) kasir Hotel Milenium, hanya dalam hitungan jam.

Pelaku bernama M. Syahyuda (20) berhasil diamankan pada saat dia sedang berada di warnet Fantastic di kawasan jalan Nusantara, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun pada Sabtu (29/9/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Dan diketahui pelaku merupakan warga Tanjungbalai Asahan, Sumatra Utara. Berdasarkan informasi, pelaku berencana kabur ke kampung halamannya pada esok hari.

"Pelaku berencana akan kabur menuju Tanjungbalai Asahan menggunakan kapal kelud besok pagi, untungnya cepat kita tangkap," kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Sabtu malam.

Editor: Surya