Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembunuh Kasir Hotel Millenium Karimun Dibekuk Polisi dalam Hitungan Jam
Oleh : Wandy
Minggu | 30-09-2018 | 09:30 WIB
pembunuh_ida.jpg Honda-Batam
Jajaran Sat reskrim Bekuk Pelaku Pembunuh Kasir Hotel Millenium (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Hanya dalam hitungan jam, Jajaran Sat Reskrim Polres Karimun berhasil ungkap kasus pembunuhan Ida (23) kasir Hotel Millenium.

Pelaku bernama M. Syahyuda (20) berhasil diamankan pada saat dia sedang berada di warnet Fantastic di kawasan jalan Nusantara, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun pada Sabtu (29/9/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Dan diketahui pelaku merupakan warga Tanjungbalai Asahan, Sumatra Utara. Berdasarkan informasi, pelaku berencana kabur ke kampung halamannya pada esok hari.

"Pelaku berencana akan kabur menuju Tanjungbalai Asahan menggunakan kapal kelud besok pagi, untungnya cepat kita tangkap," kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Sabtu malam.

Lulik menjelaskan, setelah melakukan olah TKP pihaknya menemukan beberapa petunjuk seperti puntung rokok, merk Marcopolo, botol air mineral serta nama orang yang melakukan check ini di kamar 202 tersebut.

"Pada saat kita tangkap pelaku sempat melakukan perlawanan, maka kita kasi timah panas di kaki sebelah kanan pelaku. Akhirnya dia mengakui telah membunuh, dan pelaku belum sempat memperkosa korban karena melihat korban tewas pelaku langsung kabur," terang Lulik

"Pelaku memasukan gumpalan tisue dan rambut korban kedalam mulutnya. Selain itu, pelaku juga membekap korban dengan handuk dan membenturkan pipi sebelah kirinya ketembok," tambahnya

Diberitan sebelumnya, kasir Hotel Milenium di Kabupaten Karimun, Ida, yang ditemukan tewas di kamar 202, hotel tesebut diduga merupakan korban pembunuhan. Pasalnya, saat ditemukan, mulut korban dibekap pakai handuk.

Tomy, karyawan Hotel Millenium, yang pertama sekali menemukan mayat korban mengatakan, jasad kasir tersebut tergeletak di lantai. Sementara, mulut korban disumpal handuk.

Editor:: Surya