Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oktober, Fery Dolphin Layani Rute Batam Center-Puteri Harbour Johor
Oleh : Saibansah
Selasa | 25-09-2018 | 17:28 WIB
fery-dolphin.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Fery Dolphin yang segera melayani rute Batam Center-Puteri Harbour Johor Bahru Malaysia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelayaran Anugerah Samudera Mas segera mengoperasikan dua armada kapal fery miliknya, Dolphin 1 dan Dolphin 2. Kedua kapal fery aluminium itu akan melayani rute Pelabuhan Fery Internasional Batam Center menuju Puteri Harbour Ferry Terminal, Johor Bahru Malaysia.

Demikian ungkap Direktur Utama PT Pelayaran Anugerah Samudera Mas, Aneng kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (25/9/2018) di Batam. "Kita akan segera operasikan dua armada kita itu pada awal bulan Oktober 2018 mendatang," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Aneng, pihaknya baru akan mengoperasikan dua unit armadanya dulu. Keduanya akan berlayar di rute internasional itu sebanyak 4 trip atau 8 kali pelayaran. "Kita akan terus produksi kapal fery baru, untuk memenuhi masyarakat jika demand semakin tinggi," tambah Aneng.

Dua kapal fery tersebut akan menyerap sedikitnya 20 orang tenaga kerja langsung, dan lebih banyak lagi tenaga kerja yang tak langsung. Sehingga diharapkan, papar Aneng, pengoperasian armada fery baru ini dapat berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kota Batam.

Selain pertimbangan bisnis, PT Pelayaran Samugera Anugerah Mas melayari rute Pelabuhan Fery Internasional Batam Center menuju Puteri Harbour Ferry Terminal, Johor Bahru Malaysia adalah untuk membantu pemerintah meningkatkan industri pariwisata Kota Batam dan Indonesia.

"Karena itulah, kami juga mohon dukungan dari pemerintah dah semua pihak, agar bisnis yang kami mulai ini dapat bertumbuh dengan baik," kata Aneng mengakhiri.

Editor: Dardani