Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Rosnaini di Jalan Brigjen Katamso Tanjungpinang Ludes Dilalap Si Jago Merah
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 06-09-2018 | 08:04 WIB
rumah-roslaini2.jpg Honda-Batam
Rumah milik Roslaini terbakar, warga terlihat bahu membahu memadamkan api (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM,Tanjungpinang - Rumah milik Rosnaini di Jalan Brigjen Katamso, Gang Kulim, RT 1/RW 8 Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang, ludes dilalap si jago merah pada Rabu (5/9/2018) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Pantauan di lapangan ratusan warga yang tinggal di daerah tempat kejadian terlihat bahu-membahu membantu untuk memadamkan api. Seluruh warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian tampak kompak memadamkan api.

Mariyanti, salah seorang warga, mengatakan kejadiannya terjadi pada saat menonton televisi bersama anaknya di dalam rumah tiba-tiba warga yang tinggal dibawah berteriak kebakaran. Sehingga dirinya langsung melihat keluar untuk melihat kejadian tersebut.

"Saya lihat api sudah besar dan warga teriak kebakaran,"ujar Mariyanti saat di temui di tempat kejadian.

Mariyanti mengatakan, Roslaini tinggal dengan saudaranya laki-laki yang diketahui cacat fisik. Warga juga sempat menyelamatkan pemilik rumah yang karena pemilik rumah cacat fisik dan tidak bisa berjalan.

"Yang tinggal disini ibu Rosnaini ini cacat tidak bisa berjalan sempat diselamatkan warga," ucapnya.

Gery, ketua RT 1 RW 8 Kelurahan Kamboja, menambahkan, dirinya mendapat informasi dari warga. Mengetahui kejadian itu dirinya langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.

"Saya sempat juga mendengarkan ledakan tapi bukan ledakan yang besar. Hanya saja ledakan seperti letupan kabel saja,"singkatnya.

Warga lainnya, Gery menjelaskan, rumah yang terbakar ini merupakan warisan dari almarhum Linda, orang tua Rosnaini yang mengalami cacat fisik tidak bisa berjalan dan adiknya Adi (38) yang mengalami cacat mental.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang yang dibantu oleh ratusan warga setempat masih melakukan pemadaman api di tempat kejadian.

Editor: Surya