Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imunisasi MR di Karimun Baru 22 Persen
Oleh : Wandy
Rabu | 05-09-2018 | 13:04 WIB
kadinkes-karimun1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi menyebutkan, akibat terhentinya pelaksanaan imunisasi MR dimana hasilnya saat ini baru mencapai 22 persen dari target awal 65.090 anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

"Pencanangan imunisasi MR pada Agustus hingga September 2018 sempat terhenti. Seharusnya pada bulan ini sudah mencapai 85 persen dari target," kata Rachmadi, Rabu (5/9/2018).

Menurut dia, tujuan dari kampanye MR ini untuk mencapai eliminasi campak serta pengendalian rubella di tahun 2020. Dimana memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella.

"Serta meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak dan rubella secara cepat, menurunkan angka kesakitan campak dan rubella dan menurunkan angka kejadian Conginental Rubella Syndroma. Dimana yang dilaksanakan di 694 pos di Kabupaten Karimun," kata Rachmadi.

Dijelaskannay, penyelenggaraan kampanye imunisasi MR pada Agustus untuk anak sekolah dari PAUD sampai SMP atau SMA yabg masih berusia 15 tahun. Sedangkan pada September untuk bayi dan balita yang belum sekolah dengan pelaksanaannya di Posyandu, Pustu, Puskesmas, Rumah Sakit dan pos-pos kesehatan.

Editor: Yudha