Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Buser Polsek Nongsa Tangkap Pelaku Penculikan Anak
Oleh : Hadli
Rabu | 05-09-2018 | 08:16 WIB
anak1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Buser Polsek Nongsa berhasil menangkap Ms (32), pelaku penculikan LA, anak berusia 7 tahun di Baloi Mas, Senin (3/9/2018). Aksi penculikan dilakukan ketika korban sedang berada di sekitar minimarket di Kampling Sambau, Nongsa.

"Kejadian ini berawal dari informasi anak hilang. Saat mendapatkan informasi, kami segera melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Nongsa Kompol Albert Sihite, Selasa (4/9/2018).

Aksi penculikan yang dilakukan MS terindikasi motifnya adalah uang. Namun, penyidik Polsek Nongsa masih mendalami hal ini.

Keberadaan MS diketahui berada di tempat kos-kosan daerah Baloi Mas. Saat dilakukan penangkapan, MS tidak berkutik. "Kini masih kami proses, tapi sejauh ini dia tidak mengakui," ucap Albert.

Ia mengatakan masih mengejar keterangan pelaku atas dugaan penculikan. "Gini analoginya, dia tidak bekerja, butuh uang, lalu bawa anak yang tidak dikenalnya dari Nongsa. Buat apa..coba. Keterangan pelaku ini masih kami pelajari," tutur Albert.

Karena perbuatan pelaku, Albert mengatakan pihaknya akan menjerat dengan pasal penculikan. Dari hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Nongsa, diketahui juga Ms sering melakukan tindakan kriminal lainnya, seperti mencuri. Hal inilah yang membuat Ms berpindah-pindah tempat tinggal.

"Kalau berbuat kriminal di Batuampar, pindah ke Nongsa. Kini dia mencoba melakukan penculikan, pindah ke Baloi," ungkap Albert.

Sebelumnya diberitakan, Ms membawa LA dari Sambau ke Jodoh, Minggu (2/9/2018). Alasan Ms membawa anak berusia 7 tahun itu untuk jalan-jalan. Tapi hingga tengah malam, LA tidak kunjung di antar ke rumahnya. Sehingga orangtuanya cemas dan menyebarkan kabar kehilangan anaknya melalui media sosial.

Editor: Surya