Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil PM Malaysia Tuding Anwar Cari Perhatian AS
Oleh : Redaksi/Mg
Jum'at | 03-02-2012 | 15:03 WIB
Tan_Sri_Muhyiddin_Yassin.jpg Honda-Batam

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin. Foto:Bharian.com.my

KUALA LUMPUR, batamtoday - Pernyataan Ketua Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim untuk mendukung keamanan di Israel membuat sejumlah pihak menuding saingan kuat Najib Rajak itu hanya akal-akalan untuk menarik perhatian Amerika Serikat (AS) dan kroninya

Demikian disampaikan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin, dalam pernyataanya ke media massa, Jum'at(3/2/2012).

"Pernyataan itu hanya untuk memancing campur tangan Yahudi dalam pemilu ke-13 di Malaysia yang akan digelar," ujarnya,

Menurutnya, Anwar Ibrahim sedang terserang sindrom penafian untuk selalu menyalahkan Partai Penguasa, UMNO dalam segala hal. Namun khusus pernyataan mengenai dukungan terhadap Israel, ini perlu diwaspadai seluruh penduduk Malaysia.

"Mungkin ada benarnya, ada makna tersirat dibalik pernyataan itu, saya yakin Anwar sedang menarik perhatian Amerika dan Israel," kata Tan Sri Muhyidding Yassin dikutip dari Berita Harian.

Sekedar diketahui, pemerintah Malaysia sedang mengkhawatirkan kekuatan Partai Oposisi PAS dibawah Anwar Ibrahim. Apalagi setelah tudingan pelecehan seksual terhadap politisi senior itu tidak terbukti, simpati warga Malaysia makin besar terhadap PAS.

"Kami yakin dalam pemilu ke-13 yang akan digelar ini, UMNO akan kehilangan banyak pemilih, karena itu mereka terus berupaya untuk menjatuhkan kami," kata salah satu petinggi PAS menanggapi pernyataan Wakil Perdana Menteri tersebut.