Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Amankan Supir Bus Umrah yang Tewaskan Dua Pemotor Revo
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 27-08-2018 | 14:40 WIB
bus-umrah-laka1.jpg Honda-Batam
Bus Umrah yang melindas dua pemotor hingga tewas. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Lalulintas Polres Tanjungpinang mengamankan Widodo (30) supir bus BP 7604 A Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang yang melindas pengendara Honda Revo Putih BP 2184 QT hingga tewas di jalan Raja Haji Fisabilillah KM 8 Atas Tanjungpinang.

Kanit Lakalantas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan mengatakan pihaknya mengetahui bus umrah yang melindas pemotor Revo berdasarkan penyelidikan dari CCTV yang terdapat di sepanjang jalan tersebut. Sebelum kecelakaan bus umrah melintas di jalan tersebut.

"Dari CCTV itu kami melihat Bus Umrah itu melintas sekitar 14.00 WIB. Berdasarkan CCTV itu kemudian kami melakukan pengecekan ternyata kami menemukan bercak darah pada ban belakang sebelah kanan bus," ungkap Ridwan saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Senin (27/8/2018).

Berdasarkan alat bukti itu, kemudian pihaknya mengamankan bus dan supirnya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari keterangan pihak Umrah, supir bus tersebut tidak memiliki surat keluar untuk menggunakan bus," katanya.

Ridwan menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan Widodo menyebutkan dirinya menggunakan bus itu untuk menjemput mahasiswa umrah yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah Lomek KM 36 Tanjunguban.

"Supir (Widodo) mengaku tidak mengetahui kalau bus yang dikendarainya melindas pengendara," ucapnya.

Sebelumnya di beritakan dua orang pengemudi dan penumpang sepeda motor Honda Revo warna putih, nomor polisi BP 2184 QT, tewas seketika usai terlindas bus milik pemerintah di depan Rumah Makan Padang Salero Basemo, Jalan Raja Haji Fisabilillah KM 8 Tanjungpinang, Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 14.45 WIB.

Editor: Yudha