Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Kronologis Dua Pemotor Revo Tewas Dilindas Bus Pemerintah di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 26-08-2018 | 19:32 WIB
pemotor-revo1.jpg Honda-Batam
Polisi tengah melakukan olah kejadian perkara (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Dua orang pengemudi sepeda motor Honda Revo warna putih dengan nomor polisi BP 2184 QT yang tewas seketika usai terlindas bus milik pemerintah di depan Rumah Makan Padang Salero Basemo Jalan Raja Haji Fisabilillah KM 8 Atas Tanjungpinang, Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 14.45 WIB, hingga saat ini pihak keluarganya masih menungguin jenazah mereka di Rumah Sakit Raja Ahmad Thalib.

Seperti diketahui, sebelum tewas terlindas bus, pengemudi Honda Revo sempat bersenggolan dengan motor Honda Scoopy merah dengan nomor polisi merah BP 3251 HW. Sementara pengemudi Honda Scoopy, hanya mengalami patah tulang tangan saja dan tengah menjan perawatan di rumah sakit.

Kanit Kecelakaan Lalulintas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan mengungkapkan kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara yang telah diperiksa polisi.

Fauzan (13), peengemudi Honda Revo diketahui berboncengan dengan temannya, seorang laki-laki yang belum di ketahui identitasnya melaju dari arah Hotel CK ke arah Simpang Pesona KM 8 Tanjungpinang.

"Tiba-tiba sesampainya di depan Rumah Makan Padang Salero Basamo, motor Revo mencoba ingin menyelip bus berplat merah yang belum diketahui milik pemerintah kota atau provinsi," kata Ridwan saat ditemui di Rumah Sakit Ahmad Thalib Tanjungpinang, Minggu (26/8/5018).

"Karena pengendara motor Revo ingin menyalip bus tiba-tiba dari arah depan langsung bertabrakan dengan pengendara motor Scoopy merah di tempat kejadian. Akibatnya, dua orang pengguna motor Revo terlindas dan ban bus terlepas sejauh 5 - 6 meter ruas jalan sebelah kiri, " tambahnya.

Ridwan mengatakan, dua pengendara motor Revo tewas di tempat lokasi kejadian akibat terlindas bus plat merah. Darah Fauzan dan temannya, terlihat bercereran di jalan. Bahkan otak kepala mereka sampai terlihat di jalan raya.

Sementara menyangkut, pengemudi atau pengendara Honda Scoopy, Muhammad Rizki hanya mengalami patah tulang saja pada bagian tangan. Rizki saat ini masih mendapatkan perawatan secara intensi di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang.

"Sedangkan untuk pengendara scoopi Muhammad Rizki (14) mengalami tulang patah pada bagian tangan sehingga membutuhkan pengobatan medis rumah sakit, "katanya

Sampai berita ini diunggah belum diketahui siapa pengendara sepeda motor Revo dan siapa yang di Bonceng. Selain itu, masih belum diketahui satu pengendara motor Revo yang belum diketahui identitasnya.

Editor: Surya