Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Kepri Pantau Perkembangan Kasus Raibnya Plat Baja Sisa Jembatan I Dompak
Oleh : Ismail
Sabtu | 25-08-2018 | 10:05 WIB
abdul-rahman.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi I DPRD Kepri, Abdulrahman. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Komisi I DPRD Kepri, Abdulrahman memastikan akan terus memantau perkembangan raibnya plat baja bekas pembangunan Jembatan I Dompak, yang diduga merugikan Pemprov Kepri hingga mencapai Rp4,4 miliar.

"Kami (Komisi I) sudah komitmen akan mengawal dan memantau perkembangan kasus raibnya plat baja itu," katanya, saat dihubungi, Sabtu (25/8/2018).

Saat ini DPRD Kepri tambahnya, tengah memasuki masa reses, sehingga belum mengetahui perkembangan terbaru dalam kasus tersebut. Namun, nanti dirinya akan mengkonfirmasi ke Inspektorat dan juga ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kepri, sudah sejauh mana prosesnya.

"Terungkapnya kasus ini karena adanya rapat dengar pendapat (RDP) dengan semua Dinas di DPRD. Dan yang menganjurkan untuk melaporkan kasus ini juga atas inisiatif DPRD, sehingga kami akan pentau terus sampai tuntas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Pemprov Kepri, Mirza Bahtiar mengaku pihaknya sudah melaporkan ke pihak kepolisian, bahkan pelaporannya juga sebelum dilakukan Dinas PUPR Kepri.

"Kami lebih dulu melaporkan ke Polda Kepri, atas raibnya material besi baja itu. Pelaporan itu dilakukan setelah digelarnya RDP dengan DPRD Kepri," katanya.

Laporan ini tegasnya, dilengkapi dengan dokumen dan berkas pendukung lainnya yang berkaitan dengan aset tersebut. Selain itu juga dilengkapi dengan kronologis kejadian pada saat itu.

"Karena ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib, sehingga saat ini tinggal menunggu perkembangannya saja. Dan apabila dimintai keterangan dan lainnya, saya siap memberikannya," katanya.

Editor: Gokli