Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekuk Malaga 4-1 Barcelona Makin Kokoh di Puncak
Oleh : Tunggul Naibaho
Minggu | 16-01-2011 | 05:36 WIB

Barcelona, batamtoday - Barcelona makin kokoh di puncak klasmen La Liga setelah menekuk tamunya Malaga 4-1 di stadion Nou Camp, Senin 17 Januari 201 dinihari tadi.

Dengan raihan tiga angka ini, maka Barca menggantongi 52 poin unggul empat angka atas rival utamanya Real Madrid yang pada pertandingan sebelumnya ditahan juru kunci Almeria 1-1.

Ineista mencetak gol pertama bagi 'Azalgruna' pada menit ke 8 dengan sebuah tendangan keras memanfaatkan umpan silang dari Dani Alvez, pada amenit ke 8. Alves melakukan dribilling cepat dari sisi kiri pertahanana Malaga lalu melepaskan umpan datar kepada Ineita yang dilihatnya bebas berdiri, dan dengan tendangan keras Ineista membuka gol bagi pertama bagi Barcelona.

David Villa menyumbangkan dua gol yaitu pada menit ke 18 memanfaatkan umpan cantik Lionel Messi dan pada menit ke 74. Satu lagi gol Barca dicetak Pedro.

Satu-satunya gol Malaga dicetak Duda pada menit ke 68.

Namun kemenangan itu dibayar Barvelona cukup mahal karna wing beknya, Dani Alves, harus ditandu ke luar lapangan karena cedera.

Susunan pemain, Barcelona: Victor Valdés; Carles Puyol, Gerard Piqué, Eric Abidal, Dani Alves (Adriano 27); Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Xavi; Pedro, David Villa, Lionel Messi

Malaga: Sergio Asenjo; Robson, Martín Demichelis, Patrick Mtiliga, Manolo; Nacho Camacho (Recio 78), Apono, Duda, Enzo Maresca (Eliseu 60); Júlio Baptista, Quincy Owusu-Abeyie (Rondon 60).