Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saksi Niko Lihat Rosma Dorong dan Angkat Koper Warna Merah ke Mobil X-Trail
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 30-01-2012 | 16:17 WIB
saksi-niko-1.jpg Honda-Batam

Niko (berbaju biru) saat memberikan kesaksian dalam persidangan di PN Batam. (Foto: Irwan Hirzal).

BATAM, batamtoday - Saksi Niko Fernando, buruh bangunan yang bekerja tak jauh dari rumah AKBP Mindo di Anggrek Mas 3, melihat Rosma mendorong dan mengangkat koper berwarna merah ke dalam mobil X-Trail warna hitam. 

"Saya lihat Rosma mendorong koper dan menaikkan ke atas mobil warna hitam," kata Niko di persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Batam dengan terdakwa Ujang dan Rosma, Senin (30/1/2012). 

Saat itu, kata Niko, dirinya berjarak sekitar 10 meter dan yang dilihat hanya Rosma. Saat itu selain Rosma tidak ada orang lain. Bahkan, dia sendiri tidak tahu kalau Rosma adalah pembantu karena baru pertama sekali melihatnya. 

"Selain wanita itu, tidak ada orang lain. Masukkan koper ke mobil, sapa senyum saja kepada saya," ungkapnya. 

Sementara saksi lainnya, Muntho Libin, pengurus masjid di Kavling Punggur, mengatakan pada saat persiapan shalat Jumat datang berhenti mobil X-Trail warna hitam. Turun 2 orang pria dewasa dan wanita serta satu anak kecil. 

"Beberapa saat kemudian datang taksi warna orange, plat nomor tidak lihat. Ketiga orang tersebut langsung naik ke taksi yang langsung berangkat," kata Muntho.