Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Segera Dibawa Berobat ke Jakarta

Bayi Penderita Kelainan Kepala di Karimun Ini Butuh Uluran Tangan
Oleh : Wandy
Rabu | 01-08-2018 | 15:52 WIB
rafiq-bayi1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq kunjungi bayi Rafiadi, penderita kelainan di bagian kepala. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bayi Rafiadi yang masih berusia 40 hari mengalami kelainan di bagian kepalanya. Terdapat gumpalan seperti daging tumbuh berukuran besar sehingga harus mendapat pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) atau Rumah Sakit Sarjito Jakarta.

Hal tersebut membuat Bupati Karimun Aunur Rafiq bersimpati untuk melihat langsung kondisi bayi Rafiadi pada Rabu (1/8/2018).

"Untuk itu bayi Rafiadi akan dilakukan pengecekan kembali apakah gumpalan di bagian kepala tersebut daging tumbuh atau apa kita belum mengetahui," kata Rafiq.

Rafiq juga mengatakan selain pemerintah daerah, Yayasan Karuna Abayadana (umat budha) juga akan membantu dan disepakati bayi tersebut akan dibawa ke Jakarta secepatnya.

"Bayi tersebut mungkin akan dibawa ke Jakarta menggunakan kapal, karena usia bayi tersebut masih 40 hari jadi tidak boleh menggunakan pesawat. Dan yang akan mengurus itu puskesmas yang dibantu Dinkes Karimun," kata Rafiq.

"Sementara untuk penggalangan dana dari pihak keluarga dan Pemerintah Daerah yang akan membantu, dan yang dialokasikan oleh APBD kita. Program Jamkesda juga kita bantu untuk rumah sakit rujukan di Jakarta," tambahnya

Sementara itu orang tua bayi Suhaini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Karimun yang sudah mau membantu membiayai pengobatan anaknya.

"Terima kasih kepada bapak Bupati Karimun dan pihak yayasan yang mau membantu untuk pengobatan bayi kami. Semoga apa yang dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT," katanya.

Editor: Yudha