Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Motor Dibawa Kabur Teman, Plato Lapor Polisi
Oleh : Charles
Jum'at | 27-01-2012 | 19:28 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Plato Todang (29) terpaksa lapor polisi karena sepeda motornya yang dipinjam oleh orang yang baru dikenalnya tak kunjung dikembalikan.

 

Menurut Wakapolsek Bukit Bestari AKP Leksan Ariyanto, kejadian pinjam meminjam sepeda motor itu. Berawal saat korban sedang melintas di Jalan Pramuka sekitar pukul 23.00 WIB, beberapa hari lalu, dan tiba-tiba dirinya dipanggil seorang temannya.

Pengakuan korban ke Polisi, sebelum singgah di tempat dimana temannya itu berkumpul, korban baru saja pulang dari sebuah warnet. Lalu, korban berhenti dan ikut nimbrung dalam perkumpulan tersebut.

"Saat mereka asyik mengobrol, tiba-tiba saja pria yang ikut ngumpul tersebut, meminjam sepeda motor korban, merk Yamaha Jupiter BP 3310 HH, untuk beli sesuatu. Saat itu korban mengaku enggan meminjamkannya, tapi karena pria itu terus memaksa, akhirnya korban pun memberikan kunci motornya," kata Leksan.

Namun setelah beberapa jam, sepeda motor yang dipinjamkan korban pada pria itu, tak juga kunjung kembali, Ia pun pulang dan berpesan pada temannya jika pria tersebut datang, agar segera mengembalikan sepeda motor tersebut ke rumah korban.

Namun hingga keesokan harinya ditunggu, motor yang dipinjamkanya tak kunjung dikembalikan, demikian juga temannya saat ditanya, juga mengaku tidak mengetahui. Selain itu, korban dan abangnya juga berusaha mencari ke seluruh Kota Tanjungpinang, Namun hasilnya nihil, hingga akhirnya korban yang ditemani abangnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsekta Bukit Bestari.

"Saat ini laporan sudah kita terima dan sedang kita lakukan penyelidikan," pungkas Leksan.