Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pelantikan, Syahrul Sebut Tak Ada Persiapan Khusus
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 25-07-2018 | 19:52 WIB
menang-pilkada.jpg Honda-Batam
Syahrul-Rahma ditetapkan pemenang Pilkada Tanjungpinang 2018. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Syahrul dan Rahma resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Pilkada serentak 2018 pada Rabu (25/7/2018) di Hotel CK Tanjungpinang.

Pada Pleno terbuka tersebut, Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution menyatakan, pernyataan tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU nomor 421/HK.03.1-KPT/VII/2018 tentang Penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih pada Pilkada Juni lalu.

Terkait persiapan pimpinan baru Tanjungpinang, Syahrul mengaku tidak ada persiapan khusus apalagi yang 'Wah'.

Sebagaimana telah direncanakan, Syahrul-Rahma akan dilantik pada tanggal 20 September mendatang. Syahrul, saat ditemui, mengaku tidak melakukan banyak persiapan jelang pelantikannya bersama Rahma nanti.

"Tidak ada yang berbeda dan tidak ada persiapan yang gimana-gimana," tuturnya.

Ia bahkan mengaku belum mengukur, setelan Putih yang dikenakan untuk pelantikan nanti. Bahkan, dia berencana akan menggunakan seragamnya yang lama, saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

"Kalau ada arahan, ya kami ukur. Kalau tak ada ya saya pakai yang lama. Tinggal ganti pangkat saja," kata mantan Kepala Sekolah SD Teladan ini.

Sementara itu, terkait tahapan Pilkada, Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin mengatakan, penetapan ini adalah akhir dari seluruh tahapan Pilkada. Nantinya, setelah ini akan diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kepulauan Riau.

"Ini menjadi akhir dari seluruh tahapan Pilkada. Hasil rapat pleno ini selanjutnya akan diserahkan kepada Kemendagri melalui Gubernur Kepri," kata Aswin.

Editor: Gokli