Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Telur di Batam Makin Tak Terkendali
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 25-07-2018 | 17:52 WIB
harga-telur-naik.jpg Honda-Batam
Seorang pedagang telur ayam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Harga telur di Batam makin liar tak terkendali. Di Pasar Mitra Raya harga telur mencapai Rp 48 ribu satu papan. Penyebabnya, karena pasokan yang macet.

Menurut Andi, pedagang telur di Pasar Mitra Raya Batam, harga telur biasanya hanya Rp 1.500 per butirnya, tapi sekarang mencapai Rp 2.000.

"Sekarang saya enggak berani ngambil banyak-banyak, takutnya enggak laku nanti, jadi sekarang saya hanya berani ambil palingan 10 papan, sebelum kenaikan ini saya berani ambil mencapai 50 papan," katanya, Rabu (25/7/2018).

Meskipun harga telur terus merangkak nanik, tapi karena bahan kebutuhan pokok, masyarakat pun tetap membelinya.

Sementara itu, harga daging ayam juga ikutan naik. Harga daging ayam potong saat ini Rp 40 ribu per kg, sedangkan harga ayam kampung Rp 70 ribu per kg. "Kalau untuk daging ayam tidak naik draktis seperti harga telur sekarang ini," ujarnya.

Begitu pula dengan harga cabe keriting saat ini Rp 44 ribu per kg, cabe hijau 36 ribu per kg, cabe rawit 46 ribu per kg dan cabe merah 33 ribu per kg.

Sedangkan sayur mayur yang banyak digemari oleh masyarakat yaitu bayam dibandrol Rp 15 ribu per kg dan kangkung Rp 11 ribu per kg.

Kenaikan bahan sembako tersebut berdampak serius bagi para pedagang kuliner yan mau tak mau harus ikut menaikkan tarif dalam satu porsi dikarenakan harga sudah naik semua.

Editor: Dardani