Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Permudah Kepolisian Ungkap Kejahatan, Idealnya Kota Batam Miliki 1.000 CCTV
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 07-07-2018 | 14:04 WIB
Kapolres-hengkii1.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penambahan pemasangan CCTV di berbagai titik kawasan Batam sangat diperlukan. Terutama daerah rawan terjadinya tindak kejahatan. Tujuannya agar memudahkan pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan.

Seperti di kawasan Dam Seiladi, tempat ditemukannya Taben Musadi (35) dalam kondisi tewas mengapung dan terikat pada koper berisi Batu. Tidak adanya CCTV, menyulitkan petugas mengetahui bagaimana kejadian hingga ia ditemukan tewas mengapung.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, berharap adanya partisipasi dari kalangan pengusaha bekerjasama dengan pemerintah dan kepolisian untuk menambah fasilitas CCTV di berbagai titik.

"Saya sudah bicarakan dengan Wali Kota, agar kedepannya bisa menambah fasilitas CCTV. Keuntungannya sangat banyak, terutama membantu kepolisian dalam penyelidikan sebuah kasus," ujar Hengki, Sabtu (7/7/2018).

Ditambahkan, saat ini baru terpasang puluhan CCTv. Namun idealnya, CCTV yang terpasang sekitar 500 hingga 1000. Semua itu tersebar di seluruh wilayah Batam.

"Kalau Batam sudah miliki 1000 CCTV, ini juga akan menunjang investasi. Pengusaha akan merasa lebih aman untuk berinvestasi, karena keamanan sudah ditingkatkan," lanjutnya.

Editor: Yudha