Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HAN 2024, Bhayangkari Cabang Bintan Gelar Vaksinasi Polio
Oleh : Harjo
Selasa | 30-07-2024 | 14:44 WIB
vaksin-polio1.jpg Honda-Batam
Bhayangkari Cabang Bintan menggelar vaksinasi Polio dan pemeriksaan kesehatan Balita di Posyandu Bougenville Tanjunguban, Senin (29/7/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bhayangkari Cabang Bintan menggelar vaksinasi Polio dan pemeriksaan kesehatan Balita di Posyandu Bougenville Tanjunguban, Senin (29/7/2024).

Pemberian vaksin Polio ini dipimpin Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bintan, Ny Yani Amir, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, menyampaikan selain memberikan vaksin Polio, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada Balita menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. "Bhayangkari Cabang Bintan peduli terhadap kesehatan Balita dengan memberikan vaksin Polio dan melakukan pemeriksaan kesehatan Balita," katanya.

Kapolres menyampaikan, tujuan pemberian vaksin Polio dan pemeriksaan kesehatan terhadap Balita tersebut untuk memastikan kesehatan Balita serta memberikan perlindungan dari penyakit Polio. "Sebanyak 100 Balita diberikan vaksin Polio tetes, upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bintan dan instansi terkait dalam meningkatkan kesehatan masyarakat terutama anak-anak. Selain itu untuk mencegah penyebaran penyakit Polio dan memastikan tumbuh kembang Balita yang optimal," imbuh AKBP Riky Iswoyo.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini kesehatan Balita di Kabupaten Bintan dapat terjaga dengan baik, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, dengan dukungan dari berbagai pihak, Polres Bintan terus berupaya menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi seluruh masyarakat.

"Para orang tua yang memiliki anak Balita yang belum divaksin Polio, segera membawa anaknya untuk divaksin, agar anak terhindar dari penyakit Polisi," imbau Kapolres Bintan.

Editor: Gokli