Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PM Singapura Prediksi Ekonomi 2012 Melambat
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 24-01-2012 | 15:11 WIB
Lee_Hsien_Loong_-_Batam_Today.jpg Honda-Batam

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Foto:batamtoday

SINGAPURA, batamtoday - Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong mengatakan pertumbuhan ekonomi pada 2012 kemungkinan besar akan melambat. Namun putra Lee Kuan Yew ini memastikan bahwa resesi pertumbuhan tidak akan seburuk 2008 dan 2009 lalu.

Berbicara kepada media setempat, Lee Hsien Loong berujar, saat ini Singapura sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi perlambatan ekonomi Dunia termasuk menghindari imbas yang berlebihan untuk Singapura. 

"Pemerintah akan tahu apa yang harus dilakukan menghadapi situasi ini," katanya usai pertemuan dengan Serikat Pekerja Transportasi Umum Singapura, Selasa(24/1/2012).

Saat ini yang menjadi tantangan Singapura adalah menjaga iklim investasi dan iklim sosial yang kondusif. Hal ini dilakukan untuk mengupayakan jumlah pertumbuhan meski prediksi prosentasenya terbilang cukup kecil.

"Tantangan yang harus dilakukan hari ini adalah menjaga stabilitas iklim investasi dan sosial, perlunya perhatian kedua masalah tersebut demi kemajuan Singapura ditengah perlambatan ekonomi Dunia," tuntas Lee.