Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Pastikan Apin Tewas Akibat Over Dosis
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 24-01-2012 | 14:40 WIB

BATAM, batamtoday - Kapolsek Bengkong, AKP Catur Kusmedi mengatakan jazad Apin (32), warga RT 04 / RW 05 Bengkong Indah II yang meninggal dunia akibat over dosis menurut rencana akan dimakamkan hari ini, Selasa (24/1/2012). 

Pihak keluarga menolak melakukan otopsi terhadap jazad korban dan menerima atas hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK) dan dikuatkan oleh keterangan polisi. 

"Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, dan menurut rencana jenazahnya akan dimakamkan hari ini," ujar Catur. 

Catur menambahkan, hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter dari RSBK mengatakan korban meninggal karena over dosis dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban. 

Diberitakan sebelumnya, Apin (32), warga RT 04 / RW 05 Bengkong Indah II ini terbujur kaku di ruang jenazah Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK), Senin (23/1/2012) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban dilarikan pihak keluarga usai ditemukan tertelungkup di belakang mini market AJ Mart Bengkong Indah sekitar pukul 7.00 WIB. 

Menurut keterangan pihak keluarga, korban sempat pesta minum minuman keras di pujasera di Harbour Bay dan kemudian melanjutkan dengan menikmati dunia malam di Pacific Diskotik untuk menyambut Imlek sebelum dirinya ditemukan tertelungkup di lokasi kejadian. 

Korban yang sehari-hari bekerja di sebuah bengkel mobil di daerah Nagoya Newton sebelumnya sempat mengabari pihak keluarga melalui SMS, dan SMS itulah yang merupakan pesan terakhir darinya untuk keluarga. 

Pihak keluarga sendiri baru mengetahui korban ditemukan tadi pagi sekitar pukul 5.00 WIB dari salah seorang warga yang melihat kontak dari nomor handphone korban. Satu persatu kontak dihubungi dan tersambunglah kepada Hardi.