Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan SDM Pariwisata, Pemkab Karimun Siap Kerja Sama dengan Kampus BTI Kijang
Oleh : Wandy
Rabu | 04-07-2018 | 13:29 WIB
kampus-bti-kijang1.jpg Honda-Batam
Team dari Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang memaparkan program pendidikannya di Disdik Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Perwakilan Kampus Pariwisata Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Rabu (4/7/2018).

Dalam pertemuan itu BTI Kijang memberikan pemaparan tentang program pendidikan yang ada di BTI Kijang kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun yang dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Rafiq mengatakan, pihaknya tertarik serta mendukung program pendidikan di BTI. Dimana menurutnya, BTI merupakan pilihan untuk mendapatkan program singkat, siap kerja dan tentunya memiliki sertifikasi profesi.

"Ini sangat penting mengingat perkembangan secara menyeluruh pasca MEA. Untuk itu kita mendukung program pendidikan BTI," kata Rafiq.

Sementara itu, team dari BTI Taufik Anugrah Putra mengatakan, bahwa pihaknya sangat apresiasi terhadap Pemkab Karimun yang fast respon terkait program pendidikan yang dipaparkan.

"Dalam waktu dekat kita akan jalin kerja sama antara BTI dengan Pemkab Karimun. Dan Inshaa Allah Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun akan melakukan kunjungan balasan ke BTI Kijang sekaligus penandatanganan MoU," kata Taufik.

Dia juga menyampaikan, untuk sektor pariwisata yang sampai saat ini terus berkembang dengan pesat, tentunya perlu untuk persiapkan SDM berkualitas dan nantinya akan bekerja di resort maupun hotel yang ada.

"Hal tersebut tentunya harus dipersiapkan SDM. Dan ini tidak hanya di Bintan saja melainkan di seluruh kawasan wisata di Kepulauan Riau," katanya mengakhiri.

Editor: Yudha