Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beraksi di Seipanas, Dua Orang Pencuri Indekos Nyaris Diamuk Massa
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 29-06-2018 | 17:28 WIB
maling-kos-kosan11.jpg Honda-Batam
Dua pelaku pencurian di kos-kosan Seipanas berhasil diamankan warga. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang terduga pencurian spesialis indekos nyaris jadi bulan-bulanan warga Perumahan Nusa Jaya Seipanas Batam saat ingin menyantroni kos-kosan di kawasan itu.

Beruntung, pihak kepolisian langsung datang dan diamankan ke Mapolsek Batam Kota. Namun, dua pelaku itu dilimpahkan ke Polsek Bengkong karena laporan pencurian indekos yang dilakukan banyak di kawasan Bengkong.

"Kejadiannya kemarin, Kamis (28/6/2018). Dua pelaku langsung diamankan. Namun laporan pencurian kos-kosan banyak terjafi di Bengkong, sehingga mereka dilimpahkan kesana," ujar Tigor, Jumat (29/6/2018).

Sementara penangkapan itu, berawal dari salah satu pelaku, Edo Fernando (23), hendak beraksi. Namun aksinya kedapatan oleh warga. Warga yang sadar hukum, langsung menghubungi seorang anggota polisi yang bertugas di Mapolresta Barelang, Bripka Feriadi, yang langsung datang ke lokasi.

Dari keterangan Feriadi pada pewarta, awalnya pria itu tidak mengakui perbuatannya. Ia hanya beralasan hendak mencari kos. Namun warga curiga karena tas yang dibawa pelaku tidak ada isinya.

"Untuk menghindari amukan warga yang semakin banyak datang, petugas Polsek Batam Kota kami hubungi untuk dibwa ke Mapolsek," ujar Feri.

Begitu petugas dari Polsek Batam Kota datang, pria tersebut dibawa ke indekosnya serta didapati seorang pria lainnya, Fadli, tengah tidur. "Pria itu dibangunkan karena kamar akan digeledah," lanjutnya.

Dalam kamar itu ditemukan beberapa varang yang mencurigakan, seperti kartu ATM dengan nama yang berbeda. Salah satunya bernama Kartika.

"Kami tanyai Kartika siapa, dia mengaku pacarnya. Namun saat disuruh menghubungi, dia malah berusaha kabur dan langsung dibekuk. Akhirnya dua pria itu mengakui perbuatannya," tambah Feri.

Editor: Yudha