Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pukul Rival Sekota Atletico 3-1 di Copa del Rey

Real Madrid Ikuti Jejak Barcelona
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 14-01-2011 | 09:31 WIB
Real___Atletico.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemain Real Mesut Oezil mencoba melepaskan diri dari pengawalan pemain Atletico Madrid dalam pertandingan perempat final Copa del Rey

Madrid, batamtoday - Real Madrid mengikuti langkah Barcelona meraih kemenangan di perempat final Copa del Rey leg pertama, Real berhasil memetik kemenangan 3-1 atas rival sekota Atletico Madrid, di kandangnya sendiri, Jum'at (14/1) pagi WIB.

Turun dengan skuad terbaiknya pada pertandingan tersebut, pelatih Real Madrid Jose Mourinho mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk langsung menggebrak saat peluit tanda pertandingan dimulai.

Namun suporter tuan rumah malah dibikin terkejut, oleh gol cepat tim tamu Atletico Madrid yang dilesak oleh striket asal Uruguay, Diego Forlan pada menit ke-7, hasil sontekan di depan gawang Real Madrid memanfaatkan sepakan Kun Aguero, yang awalnya berhasil ditepis Iker Casillas.

Gol dari Forlan justru memacu semangat anak asuh Maourinho, berselang tujuh menit kemudian, tepatnya dimenit 14 tuan rumah dapat membuat keadaan menjadi 1-1, melalui sundulan Sergio Ramos hasil sepak pojok pemain Madrid asal Argentina, Angel Di Maria. Kedudukan ini bertahan sampai peluit pertama dibunyikan.

Di babak kedua tekanan dari Real Madrid terhadap tim tamu semakin gencar dilakukan, dan hasilnya pada menit ke-61 Cristiano Ronaldo berhasil melesak gol kedua bagi Madrid setelah berhasil menyambar umpan silang Mesut Ozil, setelah bebas dari pengawalan pemain belakang Atletico.

Real akhirnya menutup kemenangan dengan hasil 3-1, setelah pada menit-menit akhir babak kedua tepatnya dimenit ke-89, berhasil menjebol gawang Atletico untuk ketiga kalinya melalui gol Oezil, memanfaatkan blunder pemain belakang Atletico yang tidak dapat ditahan kiper De Gea.

Dengan kemenangan tersebut Madrid berpeluang untuk lolos pada babak selanjutnya, karena pada leg kedua yang akan dimainkan di kandang Atletico, Kamis (20/1) nanti, Real hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal Copa del Rey.