Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tempat Wisata di Jakarta Dengan Keunikan Perbelanjaannya
Oleh : Redaksi
Senin | 11-06-2018 | 14:34 WIB
pasar-tanah-abang1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pasar Tanah Abang Jakarta. (Foto: Metro Tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bicara soal Jakarta pasti di benak kita hanyalah kota metropolitan dengan tingkat kemacetan yang tinggi, namun di sisi lain ada hal unik di Jakarta yang bisa kita temui yaitu tempat wisata di Jakarta dengan keunikan perbelanjaannya.

Pasar Tanah Abang

Tempat yang pertama yaitu Pasar tanah abang, di sini merupakan pusat perbelanjaan yang sangat terkenal di kota Jakarta. Pasar tanah abang sendiri bahkan dinobatkan sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, bukan hanya masyarakat lokal saja namun masyarakat mancanegara juga bisa kita jumpai di pasar ini. Hal ini dikarenakan harganya yang terjangkau serta barang yang lengkap membuat Pasar Tanah Abang tidak pernah sepi dikunjungi para pembeli perorangan atau bahkan perusahaan sekalipun.

Pasar tanah abang bisa dibilang sangat ramai, bahkan hingga menimbulkan beberapa masalah serius seperti macet yang terjadi di sekitar pasar ini. Hingga kini Pemerintah terus berusaha dalam penanganan masalah ini, hal ini dilakukan untuk memberi kenyamanan pada penjual, pembeli, ataupun pengguna jalan di sekitar Pasar tanah abang.

Pasar Seni Ancol

Wisata perbelanjaan yang kedua adalah Pasar Seni Ancol, seperti namanya pasar ini terletak di Ancol Jakarta Utara. Tentunya selain bisa mencoba wahana-wahana di Ancol kita juga bisa berbelanja pernak pernik yang di Jual di Ancol. Kebanyakan di Pasar Seni Ancol ini menjual berbagai kerajinan dan pernak-pernik unik yang bisa kita bawa pulang.

Bagi kita yang tidak terlalu suka kerajinan maka kita juga bisa hanya sekedar berjalan-jalan di Pasar Seni Ancol tersebut, hal ini dikarenakan tempatnya yang nyaman dan sejuk membuat tempat ini cocok untuk kita kunjungi. Selain itu kita juga bisa mengabadikan beberapa foto di sini, tentunya akan menjadi hal menarik jika kita berfoto di sini karena tempat tersebut juga menyuguhkan tampilan yang bagus dan menarik untuk menjadi latar belakang foto kita.

Plaza Indonesia

Tempat wisata di Jakarta dengan perbelanjaan yang mewah tentunya adalah Plaza Indonesia, di Jakarta sendiri tempat ini sangatlah terkenal dengan kemewahannya. Plaza Indonesia terletak di bundaran Hotel Indonesia, yaitu tempat yang sangat strategis dan pasti kita lewati setiap berkunjung di Jakarta.

Plaza Senayan

Wisata perbelanjaan yang tak kalah mewah adalah Plaza senayan, sama halnya dengan Plaza Indonesia, Plaza Senayan ini juga sangat terkenal di Kota Jakarta. Bahkan sangat populer di kalangan anak muda jaman sekarang, hal ini dikarenakan banyaknya baju ataupun pakaian dari brand yang terkenal sekalipun bisa kita jumpai di Plaza Senayan ini.

Untuk alamatnya Plaza Senayan ini terletak di Jl. Asia Afrika No.8, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Plaza Senayan sendiri memiliki 3 lantai dengan jumlah toko bisa menyentuh angka ratusan. Bukan hanya toko pakaian saja namun juga tersedia restoran, ditambah dengan fasilitasnya yang sangat memadai membuat Plaza Senayan menjadi pilihan utama bagi kalangan muda di Jakarta dan sekitarnya untuk berbelanja atau sekedar berjalan-jalan.

Pondok Indah Mall

Wisata perbelanjaan yang terakhir adalah Pondok Indah Mall, di sini kita bisa menemukan beragam barang mulai dari pakaian hingga barang elektronik. Tak hanya itu Pondok indah mall juga memiliki restoran dan cafe, sehingga membuat tempat ini semakin lengkap. Tak heran tempat ini memiliki banyak sekali pengunjung baik dari kalangan anak muda ataupun orang dewasa sekalipun.

Bahkan saat akhir pekan di Pondok indah mall akan dipadati oleh pengunjung yang sangat banyak. Pondok Indah Mall sendiri terletak di Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Untuk ke sana kita bisa menggunakan mobil pribadi karena lahan parkir yang sangat luas membuat kita tidak perlu khawatir tidak kebagian lahan parkir.

Nah itulah beberapa tempat perbelanjaan mulai dari yang sederhana hingga perbelanjaan yang menawarkan fasilitas yang sangat lengkap, tentunya akan sangat menarik untuk kita kunjungi bersama dengan keluarga, teman, ataupun pasangan kita. Memang di Jakarta sendiri memiliki banyak sekali wisata perbelanjaan yang bisa kita kita kunjungi, apalagi tempat wisata di Jakarta dengan perbelanjaan yang menarik sangatlah banyak yang bisa kita temui di Kota Metropolitan tersebut.

Editor: Yudha