Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandara Kertajati Sudah Layani Penerbangan Komersil, Citylink Jadi Maskapai Pertama
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-06-2018 | 08:28 WIB
Citylink_kertajati.jpg Honda-Batam
Citylink, maskapai pertama yang membuka penerbangan komersil di Bandara Kertajati

BATAMTODAY.COM, Majelengka - Bandar Udara (Bandara) Kertajati mulai Jumat (8/6/2018) sudah beroperasi untuk penerbangan komersial. Hal ini ditandai dengan pendaratan pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dengan rute Surabaya-BIJB.

"Alhamdulillah, tadi pagi pesawat Citilink sudah mendarat di Bandara Kertajati dengan rute penerbangan dari Surabaya menuju BIJB Kertajati. Dengan pendaratan tersebut masyarakat mempunyai moda pilihan lain untuk mudik lebaran," ucap Menteri Perhubungan Budi Karya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/6/2018).

Bandara Kertajati pun turut serta melayani masyarakat dalam angkutan lebaran tahun ini. Menhub berharap dengan pendaratan perdana penerbangan komersial ini dapat memacu maskapai lain untuk membuka rute dengan tujuan dari dan ke Bandara Kertajati.

"Pendaratan perdana penerbangan komersial tadi memuat 130 penumpang. Artinya masyarakat sangat berminat dengan tujuan Bandara Kertajati ini," harap Menhub Budi Karya.

Menhub juga mengungkapkan keyakinannya dengan adanya Bandara Kertajati dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan perekonomian setempat. Hal ini selaras dengan keinginan pemerintah yang akan menjadikan Bandara Kertajati sebagai sentra ekonomi memicu perekonomian sekitar.

Editor: Surya