Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga ABK Kapal dan Dua Penumpang di SBP Tanjungpinang Positif Narkoba
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 08-06-2018 | 13:04 WIB
positif-narkoba.jpg Honda-Batam
Polisi mengamankan ABK dan penumpang kapal yang positif narkoba. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpiang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang dan Sat Narkoba Polres Tanjungpinang mendapati 3 orang Anak Buah Kapal (ABK) dan 2 orang penumpang positif mengkonsumsi narkoba. Mereka terciduk dalam operasi ketupat di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Jumat (8/6/2018).

Kaur Bin Ops Sat Narkoba Polres Tanjungpinang Ipda Farid Nur Aziz mengatakan, saat giat yang digelar dari pagi hingga siang hari ini, pihaknya bersama BNN Tanjungpinang mendapati sebanyak 5 orang yang positif mengkonsumsi narkoba.

"Setelah kita lakukan tes urine yang negatif mengandung amfetamin diantaranya 3 ABK Kapal yang seluruhnya laki-laki dan dua orang penumpang yang pria berinisial Ys warga Negera Malaysia dan wanita inisial Di, warga negara Indonesia," ujar Farid

Baca: Positif Konsumsi Narkoba, Pria Asal Malaysia Ini Diamankan Polisi

Ia mengungkapkan setelah itu untuk tidak lanjut selanjutnya, seluruh ABK yang diketahui postif menggunakan narkoba diamankan ke Mapolsek Kawasan Khusus Pelabuhan (Polsek KKP) Polres Tanjungpinang untuk dilakukan asesmen oleh BNN.

Baca:BNN dan Polisi Cek Urine Crew Sriwijawa Air dan Wings Air di Bandara RHF Tanjungpinang

"Tetapi dengan kedua penumpang yang positif konsumsi narkoba kami amankan ke Mapolsek Tanjungpinang karena diduga mereka membawa narkoba, kami akan selidiki," ungkapnya.

Kasi Pengawasan dan Penindakan BNN Tanjungpiang Hery Purwanto menyebutkan seluruh yang diketahui urinenya positif akan dilakukan pemeriksaan oleh Sat Narkoba Polres Tanjungpinang.

"Tetapi jika dalam pemeriksaan ditemukan barang bukti narkoba akan kamis serahkan ke Polisi tetapi jika tidak ditemukan maka akan di rehabilitasi oleh BNN," tutupnya

Editor: Dardani