Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Macan Barelang Masih Buru Satu Lagi Pelaku Jambret Nenek di Sei Panas
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 01-06-2018 | 17:40 WIB
trio-jambret11.jpg Honda-Batam
Trio jambret usai menjalani perawatan medis setelah dilumpuhkan dengan tima panas. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Macan Barelang hingga kini masih terus melakukan pengembangan kasus jambret yang dialami seorang nenek di depan ruko Perumahan Aku Tahu Sei Panas, Minggu (20/5/2018) lalu, dengan pelaku yang berjumlah empat orang.

Saat ini, tiga diantaranya telah berhasil diringkus dan dihadiahi timah panas panas. Mereka bernama Riswan Efendi (32), Maul Mar Ismail Lubis (41), dan Lambung Lumban Toruan (52). Sedangkan satu orang lainnya yang masih diburu, berinisial S (DPO).

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, mengatakan, ini merupakan bentuk keseriusan pihaknya untuk menciptakan kenyamanan di tengah masyarakat, sehingga apapun tindak kejahatan diupayakan untuk diungkap.

"Video dari rekaman CCTv saat kejadian sempat viral, dan para pelaku ini tanpa belas kasihan melakukan perampasan dan penganiayaan terhadap korban yang merupakan seorang nenek," ujar Hengki, Jumat (1/6/2018).

Ditambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk mencari tahu dimana saja pelaku sudah beraksi dan mengumpulkan barang bukti. "Kita akan terus kembangan. Nanti lebih rincikan akan kita ekspose," pungkasnya.

Tim Macan Barelang bersama Jatansras Polda Kepri kembali berhasil membekuk komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Kali ini, tiga orang pelaku begal sadis akhirnya tidak berkutik, Jumat (1/5/2018).

Saat dibekuk, ketiga pelaku terpaksa harus dilumpuhjan dengan tembakan pada masing masing kaki kanannya, karena mencoba melawan dan melarikan diri.

Editor: Yudha