Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

18 Orang Terjaring Razia Pekat di Dabo Singkep
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 25-05-2018 | 16:28 WIB
razia-pekat-dabo1.jpg Honda-Batam
Sejumlah tempat hiburan jadi sasaran razia pekat di Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Satpol PP Kabupaten Lingga bersama kepolisian berhasil mengamankan 18 orang saat razia pekat di wilayah Dabo, Kecamatan Singkep, Kamis (23/5/2018) malam.

18 orang ini terdiri dari 3 orang wanita yang diduga bekerja sebagai wanita malam, kemudian 15 diantaranya adalah pria. Semuanya diamankan di lokasi berbeda seperti di tempat hiburan, kafe, dan beberapa tempat umum lainnya karena dianggap telah menganggu kenyamanan, ketertiban dan keamanan selama ramadhan.

"18 orang ini langsung kita amankan dan kita data serta kita lakukan pembinaan," kata Kasatpol PP Lingga melalui Kabid Penegak Perdanya, Febrizal Taufik kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (25/5/2018).

Razia pekat dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati Lingga agar selama bulan suci ramadhan 1439 H/2018 M, para pemilik tempat hiburan seperti karoke cafe dan bola bilyard harus ditutup.

Selain itu razia juga dalam upaya menjaga rasa aman, nyaman dan tenteram di masyarakat. Sehingga pelaksanan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Tidak hanya razia pekat, razia-razia lainnya juga kita laksanakan terus dengan membentuk tim gabungan antara TNI-Polri dan Satpol PP," ujar Febrizal.

Saat ini ia mengakui situasi di wilayah Dabo dan sekitarnya kondusif dan terbilang aman. Ancaman berupa teroris atau lainnya belum didapati, namun pihaknya bersama tim gabungan akan terus bersiaga.

"Meski aman, kita terus siaga agar wilayah kita aman dari ancaman-ancaman teror," tutupnya.

Editor: Yudha