Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Tarawih Duit Rp54 Juta Raib Digondol Maling
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 22-05-2018 | 12:52 WIB
ilustrasi-maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi pencuri (Sumber foto: tobasatu.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Zulhemi (45) warga Perumahan Bumi Anggrek Residence, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, kemalingan. Duit sebanyak Rp54 juta raib saat ditinggalkannya salat tarawih ke Masjid, Minggu (20/5/2018) malam.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Hendrial, mengatakan, berdasarkan laporan dari korban Zulhemi, kejadian itu saat dirinya sedang melangsungkan salat tarawih. Namun saat pulang dari tarawih korban melihat jendela belakang rumahnya sudah terbuka.

"Mengetahui kejadian itu korban langsung mengecek barang-barang berharga miliknya di dalam kamar," kata Hendrial saat dikonfirmasi di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Selasa (22/5/2818).

Saat melakukan pengecekan, didapati kondisi lemari kayu yang dibuatnya untuk menyimpan uang sebesar Rp54 juta sudah hilang dan lemari itu dalam keadaan rusak.

Hendrial menyebutkan, usai mengetahui kejadian itu, korban keesokan harinnya langsung melaporkan kejadian ke Mapolsek Tanjungpinang Timur. Setelah mendapatkan laporan itu, anggota unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur langsung melakukan olah TKP kejadian.

"Ternyata hasil dari olah TKP, maling masuk dari jendela belakang yang terbuat dari aluminium dan masuk dari batas rumah dengan cara manjat pakai tangga," ungkapnya.

Menurutnya, sampai saat ini, anggota masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Beberapa orang saksi telah diperiksa termasuk pembuat lemari kayu sebagai tempat menyimpan uang tersebut.

"Saksi-saksi sudah kita lakukan pemeriksaan tetapi penyidik belum dapat mengetahui siapa pelakunya," katanya

Hendrial mengimbau kepada masyarakat Tanjungpinang untuk berhati-berhati dan selalu waspada pada saat meninggalkan rumahnya untuk menunaikan salat tarawih dan kunci setiap pintu serta jendela agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami dari Polsek Tanjungpinang Timur juga meningkatkan patroli selama bulan Ramadhan ini," tutupnya

Editor: Udin