Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polair Polres Bintan Terus Cari Penumpang Jatuh dari Kapal Pesiar Sun Princess
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 21-05-2018 | 13:53 WIB
kapal-pesiar1.jpg Honda-Batam
Kapal pesiar Sea Princess (Sumber foto: detikNews)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pencarian korban hilang dari Kapal Sun Princess masih terus dilakukan oleh jajaran Polair Polres Bintan. Mulai dari menyisir lokasi korban hilang hingga ke pesisir yang kemungkian korban hanyut terbawa arus.

KBO Polair Polres Bintan, Iptu Rambe, mengatakan hingga saat ini, Senin (21/5/2018), pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban, Jhon Cullent, warga asal Australia, penunpang Kapal Sun Princess, yang dikabarkan hilang pada Sabtu (19/5/2018) sekitar pukul 15.38 Wib lalu.

"Kita masih terus mencari keberadaan korban, dengan menyisir lokasi yang menjadi dugaan kuat korban hanyut," beber Rambe saat dihubungi BATAMTODAT.COM, Senin (21/5/2018).

Pencarian korban ini, tidak hanya dilakukan oleh jajaran Polair Polres Bintan saja. Namun juga bersama Basarnas Tanjungpinang yang menggerakkan KN SAR Bhisma dan berkoordinasi dengan pihak Lantamal IV, Guskamla Armabar, Bakamla wilayah Barat dan Kapal Patroli Direktorat Polairud Polda Kepri.

"Jadi pencarian ini, kita bersama Basarnas Tanjungpinang yang menggerakkan KN SAR Bhisma dan berkoordinasi dengan pihak Lantamal IV, Guskamla Armabar, Bakamla wilayah Barat dan Kapal Patroli Direktorat Polairud Polda Kepri," kata Rambe.

Sementara Kapal Pesiar yang sebelumnya mengangkut korban, tetap melanjutkan perjalanan menuju Port Klang Malaysia. "Untuk kapal yang sebelumnya membawa penumpang, sudah melanjutkan perjalan, ke tujuannya," timpal Rambe.

Editor: Udin