Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpinang Masih Stabil
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 19-05-2018 | 08:40 WIB
kasat1.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiraseno (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satgas Pangan Polres Tanjungpinang menjelaskan, harga kebutuhan pokok di setiap pasar di Kota Tanjungpinang selama bulan puasa ini masih stabil.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiraseno, mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang tentang stok sembako.

"Secara umum stok sembako di Tanjungpinang masih cukup," ujar Dwihatmoko saat dikonfirmasi di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (18/5/2018).

Ia menyebutkan, untuk harga kebutuhan bahan pokok, Satgas pangan terus melakukan pengawasan, tidak ditemukan harga di atas harga eceran tertinggi (HET) dan harganya sampai saat ini masih stabil.

"walaupun harga ini selalu berubah, tetapi masih sama dengan harga HET," katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pengawasan Satgas Pangan Polres Tanjungpinang, harga sembako yang berubah-ubah ini dikarenakan lamanya pengiriman barang, cuaca buruk dan adanya penimbunan pada komoditas tertentu.

"Jika dalam pengawasan ada yang bermain, maka ada pidananya," ucapnya.

Satgas Pangan Polres Tanjungpinang dalam mengantisipasi lonjakan kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadhan ini juga bekerja sama dengan Disperindag, Bagian Ekonomi Pemko Tanjungpinang, Bea Cukai dan KSOP.

"Yang jelas dalam menjaga stabilnya harga sembako selama bulan puasa kita bersinergi dengan pihak-pihak terkait," tutupnya.

Editor: Udin