Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI AU dan Polsek Bandara Perketat Pengamanan di Bandara RHF Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 17-05-2018 | 08:31 WIB
periksa-kendaraan.jpg Honda-Batam
Dalam pengamanan ?kawasan bandara itu melibatkan personel Pomau Lanud RHF, Pasukan Hanlan Lanud RHF, Personel Intelpam Lanud RHF, personel Avsec dan Polsek Bandara RHF (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - TNI AU Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang bersama Avsec Bandara dan Polsek Bandara, memperketat pengamanan gabungan antisipasi teror bom yang dilaksanakan di sekitar Bandara RHF, Rabu (16/5/2018).

Kadisops Lanud RHF, Mayor Lek Wardoyo, mengatakan pengamanan gabungan ini selain sebagai langkah antisipasi menyusul teror bom yang terjadi beberapa hari lalu, pengamanan ini juga dilakukan menjelang dan paska bulan Ramadhan yang rutin dilakukan demi keamanan dan kenyamanan arus mudik di Bandara RHF.

"Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh pembawa kendaraan serta mereka yang membawa barang bawaan milik calon penumpang maupun pengantar yang menuju Bandara RHF," ujar Wardoyo.



Tim PAM gabungan melakukan sweeping kendaraan dengan cara random atau acak, ini untuk pengamanan dan memberikan kenyamanan kepada calon penumpang di Bandara RHF.

"Kami imbau kepada Masyarakat untuk tidak segan melaporkan apabila mengetahui orang atau benda yang mencurigakan, agar segera melaporkan ke petugas pengamanan," katanya.



Sementara itu, pasca teror bom di Mapolrestabes Surabaya dan peristiwa teror di Mapolda Riau, Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan ST MM, mengimbau agar tidak lengah dan terus tingkatkan kewaspadaan.

"Pengamanan obyek Vital wilayah Bandara yg menjadi tugas pokok TNI AU, diimbau kepada seluruh pihak terkait pengamanan Bandara RHF agar terus meningkatkan kewaspadaan," imbau Dadan



Dalam pengamanan kawasan bandara itu melibatkan personel Pomau Lanud RHF, Pasukan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Lanud RHF, Personel Intelpam Lanud RHF, personel Aviation Security (Avsec) dan Polsek Bandara RHF.

Editor: Udin