Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok saat Beraksi, Maling di Bintan Timur Cekik Leher Korban
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 16-05-2018 | 13:16 WIB
maling12.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rio Abdullah bin Akun (29) warga Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) harus berurusan dengan pihak kepolisian. Setalah aksi pencuriannya gagal, disalah satu rumah warga di Kampung Bangun Rejo RT 003/ RW 002, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintim.

Kapolsek Bintim, AKP Muchlis Nadjar SH Sik melalui Kanit Reskrim, Ipda Anjar Rahmad Putra SIK membenarkan kabar itu. Tersangka yang akrab disapa Akun diamankan warga pada Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 00.30 WIB di Kampung Bangun Rejo.

"Banar, setah berhasil mengamankan, kemudian warga langsung melapor ke kita untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," beber Anjar saat di hubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (16/5/2018).

Anjar menuturkan, berdasarkan keterangan korban, bahwa pada hari Jumat (11/5/2018) sekitar pukul 23.00 WIB, tersangka masuk ke rumah korban dengan merusak pintu bagian belakang. Namun saat tersangka berhasil masuk, korban tersadar dari tidurnya.

"Melihat pemilik rumah sadar, tersangka langsung mencekik leher korban. Saat itu korban berteriak, tersangka sontak berlari meninggalkan rumah korban," tutur Anjar.

Meski tersangka berhasil kabur, korban masih mengenalinya dan memberitahukan kepada warga lainnya. Sehingga warga mudah mengamankan tersangka.

"Akhirnya sekira pukul 00.30 WIB berhasil diamankan, di lokasi tak jauh dari tempat ia beraksi. Setalah itu warga langsung melaporkan kepada kita, dan kita langsung menjemput tersangka," kata Anjar.

Terkait hal tersebut, serta semakin maraknya aksi pencurian, Anjar mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Bintim untuk bisa menjadi polisi bagi diri sendiri. Selalu waspada dan jangan memberi kesempatan kepada seseorang melakukan kejahatan.

"Dan kepada RT/RW agar dapat menghidupkan kembali siskamling di wilayahnya masing masing untuk mewujudkan kepedulian satu sama lain," timpal Anjar.

Editor: Yudha