Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Sel dan Simpatisan Teroris

Pj Wako Tanjungpinang Minta RT/RW Data Warga Pindahan di Lingkungannya
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 16-05-2018 | 12:16 WIB
raja-ariza31.jpg Honda-Batam
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, instruksikan camat, lurah serta RT dan RW untuk melakukan pendataan penduduk pindahan di masing-masing lingkungannya. Ini, sebagai antisipasi keamanan atas menyebarnya paham dan sel teroris.

"Hal itu dilakukan selain untuk memperjelas asal-usul sejumlah penduduk, juga sebagai antisipasi pemerintah terhadap berkembangnya sel teroris di daerah," ujarnya pada BATAMTODAY.COM, Rabu (16/5/2018).

Selain itu, Raja Ariza juga mengingatkan, bagi penduduk pindahan atau baru bermukim di kota Tanjungpinang, harus melaporkan keberadaannya kepada RT dan RW setempat selama 1x24 jam.

Dalam pelaksanaan pengamanan lingkungan, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri ini juga meminta jajaran aparat Pemerintah Kota Tanjungpinang serta seluruh masyarakat, agar melakukan pengamanan bersama dan melapor pada aparat terdekat, bila menemukan adanya kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan.

"Kami juga sudah mengimbau agar RT/RW serta masyarakat melakukan koordinasi pelaksanaan pengamanan dengan Babin Kamtibmas di masing-masing lingkungan," ujarnya.

Editor: Udin