Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PN Karimun Canangkan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi
Oleh : Wandy
Selasa | 15-05-2018 | 14:16 WIB
zona-integritas1.jpg Honda-Batam
Penandatangan pembangunan zona integritas bebas korupsi di PN Tanjungbalai Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun menggelar acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani yang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Negeri Karimun, Selasa (15/5/2018).

Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, Budiman Sitorus mengatakan, saat ini penyalahgunaan wewenang hukum dikalangan instansi dilihat dari moral struktur dan hukum maka perlu adanya kesepakatan antar seluruh instansi.

"Untuk itu kita akan mewujudkan bebas korupsi serta meningkatkan pelayanan kepada publik dan untuk mendukung kualitas dan kuantitas instansi pemerintah kepada masyarakat," kata Budiman.

Menurutnya, pencanangan zona integritas guna mewujudkan bersih dari bebas KKN serta meningkatkan pelayanan publik dan birokrasi bersih menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

"Untuk itu kita dari pengadilan harus menciptakan bebas pungli dan bersih dari korupsi. Agar tidal ada yang menyimpang dari aturan yang berlaku sehingga sebuah komitmen dapat tercipta," katanya.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Ketua Pengadilan Negeri Karimun Budiman Sitorus, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan seluruh FKPD.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Kabid Pabean dan Fasilitas Kanwil DJBC Kepri Sdr. Ibnu Sinah, Wakapolsek Meral AKP Indra Buana Lubis, Kasipidum Kejaksaan Negeri Yunanda Siregar, Danpomal TBK Kapten Pom Hadi Kuswanto, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Klas II B TBK Novi Irwan, Perwakilan Pengadilan Agama TBK Azimun.

Editor: Yudha