Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Kampung Baru Karimun Dihebohkan Penemuan Kerangka Manusia
Oleh : Wandy
Senin | 14-05-2018 | 16:52 WIB
kerangka-karimun1.jpg Honda-Batam
Sejumlah warga berkerumun menyaksikan temuan kerangka manusia di Kampung Baru Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Warga Kampung Baru Desa Tanjungberlian Barat Kecamatan Kundur Utara Kabupaten karimun dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia pada Minggu (13/5/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

Sesosok kerangka tersebut diduga dari jenazah Gunawan (65), warga Kabupaten Siak Provinsi Riau yang sudah tiga minggu dilaporkan hilang.

Kondisi mayat hanya tinggal tulang dan beberapa bagian tubuh lainnya juga sudah tidak ada. Kerangka tepat berada di bawah pohon mangga, serta ditemukan celana panjang dan sepasang sendal jepit berwarna hijau.

Tampak terlihat di dekat mayat ada sebuah botol air mineral dan sebuah botol kecil racun serangga. Kematian Gunawan belum dapat diketahui secara pasti dan apakah barang-barang tersebut dengan kematiannya.

Kerangka manusia tersebut pertama kali ditemui oleh Adi yang merupakan warga setempat. Dimana Adi pada saat itu sedang bekerja membersihkan semak-semak disekitar lokasi penemuan mayat.

"Habis nebas saya istrahat di bawah pokok sambil makan mangga. Waktu saya lihat ke samping ada putih-putih, sekali diperhatikan ternyata kerangka manusia," kata Adi, Senin (14/5/2018).

Melihat ada kerangka tersebut Adi langsung memberitahukan kepada warga lain. Setelah mendengar temuan tersebut sontak membuat heboh warga kundur utara.

Kapolsek Kundur Utara/Barat/Belat, AKP Edi Suryanto mengatakan bahwa kerangka tersebut berdasakan hasil pemeriksaan adalah Gunawan yang diketahui menghilang sejak dua tahun terakhir.

"Saat ini masih dalam lidik, sedang kita mintai keterangan dari keluarganya yang ada di Batam. Kami sedang menunggu inafis dari Polres untuk bantu proses identifikasi," ujar Edi.

Editor: Yudha