Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi dan TNI Bersinergi Amankan Kota Tanjungpinang dari Teroris
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 14-05-2018 | 12:40 WIB
pel-sbp-tpi.jpg Honda-Batam
Polisi dan TNI melakukan pengamanan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dari ancaman teror. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Serangan bom yang dilakukan oleh teroris di Surabaya membuat Polres Tanjungpinang bersinergi bersama Kodim 0315/Bintan melakukan penjagaan dan pengaman di pusat-pusat keramaian, seperti di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin(14/5/2018)

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kompol Darmawan mengatakan, hari ini pihaknya bersinergi bersama TNI untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

"Kami bersinergi dengan TNI untuk melakukan pengamanan dan penjagaan terkait aksi terorisme yang marak terjadi saat ini," ujar Darmawan, Senin.

Penjagaan dan pengamanan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, pihaknya tidak menemukan hal-hal yang berkaitan aksi terorisme. Bersama TNI dan Polri akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di Tanjungpinang dari ancaman teroris.

"Untuk hasil penjagaan dan pengamanan pada hari ini, nihil dan tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan," katanya.

Ia mengatakan, kedepannya secara kontiniu akan dilakukan penjagaan dan pengamanan di tempat-tempat vital keramaian lain, sampai hari lebaran nantinya.

Danramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Budi H menambahkan, sampai saat ini bersama Polri, pihaknya mengamankan dan melakukukan penjagaan di titik-titik rawan, baik itu gereja, masjid, klenteng, viahara serta tempat dan objek vital lainnya.

"Objek vital seperti rumah sakit yang cenderung menjadi target akan terus kita lakukan penjagaan dan pengamanan," katanya.

Editor: Gokli