Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Siaga I Paska Pengemboman Tiga Gereja di Surabaya
Oleh : Yosri Nofriadi
Minggu | 13-05-2018 | 18:32 WIB
batam_siagaI.jpg Honda-Batam
Penjagaan keamanan yang dilakukan oleh Polsek Batuaji paska pengeboman tiga gereja di Surabaya (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Serangan bom di tiga gereja di Surabaya membuat petugas kepolisian di Batam siaga satu. Penjagaan pengamanan di pusat-pusat keramaian dan instansi vital seperti gereja di perketat, Minggu (13/5/2018).

Kapolsek Batuaji Syaffrudin Dalimunthe mengatakan, peningkatan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah Batuaji melibatkan personel polisi bersenjata laras panjang.

"Kewaspadaan sesuai instruksi ditingkatkan menjadi siaga satu. Kita fokus juga pada gereja yang memiliki jemaat lebih banyak," ujar Syaffrudin.

Syaffrudin menginstruksikan pengawasan ketat di kawasan pintu masuk dan area gereja baik luar ataupun dalam. Pemeriksaan barang bawaan juga diperketat bagi pengunjung gereja ataupun masyarakat yang berada di sekitar gereja.

"Waspada, kami minta untuk barang bawaan dan juga orang-orang yang mencurigakan. Kepada masyarakat atau jemaat diharapkan jangan panik, ditambah jangan cepat mempercayai info yang beredar dan segera laporkan pada pihak kepolisian," ujarya lagi.

Peningkatan pengaman juga dilakukan Polsek Sagulung, pantauan di seluruh gereja di wilayah Sagulung di jaga ketat aparat kepolisian setempat. Aparat kepolisian ingin memastikan pada masyarakat untuk tetap tenang.

Kapolsek Sagulung AKP Yudha Surya Wardana juga turun langsung mengamankan di ibadah umat Kristiani tersebut.

"Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam menjaga keamanan dan kami tidak takut pada aksi terorisme. Mari sama-sama kita jaga kota ini," ujar Yudha.

Editor: Surya