Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Eks PM Malaysia Najib Razak Dijadwalkan ke Jakarta Pagi Ini
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-05-2018 | 09:52 WIB
najib-razak1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mantan PM Malaysia Najib Razak dan istrinya dijadwalkan ke Jakarta menumpang jet pribadi yang membawanya ke Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 10 pagi (REUTERS/Athit Perawongmetha)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan istrinya, Rosmah Mansor, dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada Sabtu (12/5/2018) pagi. Jadwal itu tercantum dalam manifes penerbangan pesawat jet pribadi yang memuat nama Najib dan Rosmah.

Jadwal penerbangan itu menyebutkan jet yang ditumpangi Najib bertolak dari bandara dekat Kuala Lumpur ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 10.00 waktu setempat.

Dua sumber dan dua laporan media menyebutkan informasi keberangkatan itu. Namun para pejabat yang dekat dengan Najib tidak bersedia dimintai komentar kepada Reuters terkait hal ini.

Sumber bandara Kuala Lumpur mengkonfirmasi kepada Reuters terkait pemesanan penerbangan atas nama Najib Razak dan Rosmah Mansor.

Seorang sumber di pemerintahan Perdana Menteri yang baru terpilih Mahathir Mohamad mengatakan kepada Reuters bahwa Najib akan liburan ke Jakarta.

Portal berita Malaysia kini mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya dan dekat dengan Najib mengatakan bahwa ia akan mengambil istirahat dua hari di Indonesia.

Pada Jumat (10/5), sehari setelah dia dilantik, Mahathir berjanji menyelidiki dugaan korupsi sebesar USD 4,5 miliar dolar oleh yayasan dana pemerintah 1 Malaysia Development Berhad (1MDB), yang didirikan oleh Najib. Mahathir mengatakan Najib "akan menghadapi konsekuensi" jika terbukti melanggar hukum.

Najib secara konsisten membantah melakukan kesalahan sehubungan dengan 1MDB.

Sementara pihak PT Angkasa Pura II yang mengelola Bandara Internasional Halim Perdanakusuma belum menjawab panggilan telepon CNNIndonesia.com untuk dikonfirmasi perihal penerbangan yang membawa mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin